Sukses

Parenting

Lapar Hingga Lelah, Ini Alasan Bayi Rewel dan Terus Menangis

Fimela.com, Jakarta Buah hati Mom yang masih bayi rewel dan terus menangis? Padahal sudah digendong dengan senyaman mungkin, popoknya sudah diganti dan sudah tidur cukup hari ini. Kira-kira kenapa buah hati terus menangis? Melansir dari laman babycenter.com ada banyak penyebab kenapa bayi terus menerus menangis.

Penyebab Bayi Menangis

Penyebab bayi menangis bisa karena bayi sedang lapar dan lelah. Menangisnya bayi juga bisa terjadi karena ia merasa kesakitan, bayi merasa tidak nyaman, bayi menderita penyakit tertentu, bayi merasa kesepian, bayi merasa takut hingga bayi merasa bosan.

Tidak sedikit bayi yang rewel dan terus menerus menangis karena ia mendapat stimulasi yang berlebihan seperti suara di sekitarnya terlalu berisik. Kondisi di mana ada banyak orang yang mencoba menyentuhnya, mencari perhatiannya bahkan menciumnya.

Beberapa penelitian meyebutkan bahwa bayi bisa sangat rewel dan menangis saat ia kolik. Dokter menduga jika kolik semacam kondisi di mana bayi mengalami sakit perut atau gangguan pencernaan. Penyebab kolik sendiri belum diketahui secara pasti. Saat kolik, bayi tak hanya menangis dan rewel tetapi juga akan terlihat gelisah dan cemas.

Mengatasi Bayi Menangis

Apa yang bisa dilakukan ketika bayi terus menerus menangis? Ketika Mom belum tahu apa penyebab bayi menangis, sebaiknya tenangkan bayi dengan cara menggendongnya, memberinya ASI atau susu, mengganti popoknya, mengganti bajunya dan memastikan ia tidak kepanasan atau kedinginan.

Untuk menenangkan bayi yang sedang menangis Mom juga bisa menggendongnya atau memberinya pelukan hangat. Pijat lembut dan halus tubuh bayi, perdengarkan musik yang menenangkan dan berikap sesuatu untuk dihisap seperti dot bayi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

;
Loading