Sukses

Parenting

Cara Belanja Kebutuhan Bayi Agar Lebih Hemat Tak Menguras Kantong

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin memberikan segala yang terbaik buat buah hati. Apalagi jika buah hati tersebut merupakan buah hati pertama dan saat ini masih di kandungan. Sebelum buah hati lahit ke dunia, untuk menyambutnya mom pasti akan berbelanja segala kebutuhan dan perlengkapannya.

Namun ingat mom, saat belanja kebutuhan dan perlengkapan bayi usahakan agar tidak berlebihan. Berbelanjalah dengan lebih bijak, hemat dan tak menguras kantong. Agar belanja kebutuhan dan perlengakapan bayi lebih hemat, begini nih beberapa cara yang bisa mom terapkan.

Manfaatkan Diskon

Jika mau lebih teliti, mom bisa memberi kebutuhan bayi dengan harga yang lebih murah. Tidak sedikit kebutuhan bayi yang memberikan diskon atau potongan harga. Pandai-pandai lagi memilih kebutuhan bayi yang berkualitas dengan harga miring.

Beli Barang Kualitas Baik

Pastikan untuk membeli barang dengan kualitas baik. Tak apa jika perlengkapan bayi sedikit asalkan berkualitas. Barang yang berkualitas akan lebih awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Ini bisa membantu mom lebih hemat karena tak perlu terlalu sering belanja kebutuhan bayi yang sama.

2 dari 2 halaman

Catat Pemasukan dan Pengeluaran

Beli Kebutuhan dalam Jumlah Banyak

Jika memiliki uang lebih, usahakan untuk membeli kebutuhan bayi dengan jumlah banyak. Dengan membeli barang dalam jumlah banyak akan membuat mom lebih teliti dalam mengelola keuangan. Membeli barang dengan jumlah banyak biasanya juga akan lebih murah. Namun ingat, sebelum membeli barang dalam jumlah banyak, pastikan bahwa buah hati aman dan tidak alergi saat menggunakan barang atau produk tersebut.

Catat Pemasukan dan Pengeluaran

Agar keuangan tidak berantakan, catat pemasukan dan pengeluaran dengan baik. Pencatatan ini dilakukan demi menghindari pemborosan. Pencatatan juga dilakukan untuk menekan angka pengeluaran yang tak terkendali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar belanja kebutuhan bayi lebih hemat dan tak menguras kantong. Satu lagi cara yang bisa dilakukan adalah pastikan untuk membeli barang yang memang dibutuhkan. Hindari membeli barang yang hanya diinginkan karena tertarik dengan bentuknya yang lucu, harganya yang murah atau modelnya yang menarik. Semoga informasi ini bermanfaat ya mom.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bayi Menggunakan Perhiasan dari Logam, Apakah Aman?
Artikel Selanjutnya
Baru Melahirkan, Berapa Banyak Baju Bayi yang Diperlukan?