Sukses

Parenting

Pentingnya Mencukur Bulu Kemaluan Sebelum Haid

Fimela.com, Jakarta Kesehatan organ intim wajib diperhatikan oleh setiap perempuan. Organ intim yang tak bersih bisa menyebabkan berbagai gangguan seperti alergi hingga penyakit yang cukup berbahaya. Kebersihan menjadi salah satu kunci organ intim yang sehat. Kebersihan organ intim saat haid wajib lebih diperhatikan oleh setiap perempuan.

Mencukur bulu kemaluan sebelum haid menjadi salah satu usaha untuk menjaga kebersihan Miss V. Biasakan untuk selalu mencukur bulu kemaluan sebelum datang bulan. Ini karena rambut kemaluan yang terlalu panjang bisa menyebabkan darah haid menggumpal.

Darah yang menggumpal dan menempel para rambut kemaluan pun akan menjadi sarang jamur dan bakteri jika tidak membersihkan Miss V dengan benar. Karena itu sebaiknya Sahabat Fimela selalu mengantisipasinya dengan membersihkan bulu kemaluan sebelum haid datang.

Sebaiknya mencukur bulu kemaluan tidak terlalu mepet dengan tanggal menstruasi. Ini karena kulit yang baru dicukur rentan iritasi. Menggunakan pembalut selama 5-7 hari menstruasi pun bisa menyebabkan gesekan pada kulit yang sedang sensitif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading