Sukses

Parenting

Kurangi Nyeri Payudara Saat Haid dengan Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Salah satu gejala yang sering sekali dialami perempuan saat haid dan PMS adalah nyeri payudara. Payudara rasanya membengkak, ini karena estrogen dalam tubuh lebih rendah sementara progesteron justru meningkat. Ketidakseimbangan hormon inilah yang menyebabkan payudara terasa nyeri dan terlihat bengkak saat menstruasi.

Berikut ini Fimela coba hadirkan beberapa tips untuk mengatasi atau mengurangi rasa nyeri pada payudara saat PMS maupun haid.

  • Yang pertama adalah jangan menggunakan bra yang terlalu ketat. Pemilihan bra sangat berpengaruh saat mengalami nyeri payudara selama PMS atau menstruasi. Ini akan membuatmu semakin tak nyaman saat beraktivitas. Karena itu sebisa mungkin coba mengenakan bra yang nyaman dan longgar.
  • Selanjutnya kurangi asupan kafein. Kafein nyatanya membuat nyeri semakin parah. Selama PMS dan haid sebisa mungkin kurangi asupan kafein. Ganti dengan air putih atau mungkin teh hangat untuk membuat tubuh terasa nyaman.
  • Hindari makanan tinggi sodium dan garam selama menstruasi. Bukan tanpa sebab, asupan berlebihan dari dua nutrisi tersebut justru akan meningkatkan kadar retensi air pada tubuh yang membuat payudara makin nyeri dan bengkak.

Nah, itu tadi adalah tiga poin penting yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri payudara selama masa PMS dan haid. Semoga bermanfaat ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim