Sukses

Parenting

10 Makanan Ini Akan Membantu Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sedang mengusahakan untuk hamil, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat perempuan jadi lebih subur. Memang tak ada satu makanan yang bisa membuat subur seratus persen, tapi dengan konsumsi yang rutin, makanan-makanan ini akan bisa membantumu untuk cepat hamil.

Daging merah

Makanan ini mengandung zat besi yang sangat tingi dan membantu tubuh dari kehilangan darah. Protein berharga di dalamnya juga akan sangat membantu dalam program kesuburan perempuan.

Ikan

Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 sangat dibutuhkan untuk menjaga hormon berfungsi baik dan seimbang. Asam lemak omega 3 bisa membantu regulasi hormon reproduksi serta memperlancar peredaran darah ke organ reproduksi.

Minyak zaitun

Perempuan yang menjalani perawatan kesuburan dan mengonsumsi lebih banyak lemak tak jenuh tunggal seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun memiliki tiga kali potensi kehamilan lebih tinggi. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian.

Kacang-kacangan

Protein nabati yang terkandung dalam kacang-kacangan juga bisa membantu untuk cepat hamil.

Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan folat dan vitamin B. Beberapa penelitian menyatakan bahwa dua jenis zat gizi ini, folat dan vitamin B, dapat meningkatkan ovulasi.

Es krim dan yogurt

Konsumsi produk seperti es krim, whole milk, dan yoghurt yang bukan dalam jenis low fat atau skim ternyata dapat meningkatkan kesuburan.

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi baik seperti protein, kolin serta vitamin. Kolin sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat sebanyak dua kali lipat sebelum dan selama kehamilan. Ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan perempuan.

Pisang

Buah yang satu ini mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan reproduksi perempuan dan merawat sel telur dengan baik.

Gandum

Makanan dari gandum mengandung seng yang membantu sel membelah dengan benar dan menyeimbangkan estrogen dan progesteron. Seng berperan penting dalam produksi telur, menjaga tingkat cairan folikel dan regulasi hormon yang tepat.

Stroberi

Buah ini mengandung vitamin C tinggi, membantu menyerap zat besi, di mana itu merupakan nutrisi penting lainnya untuk hamil. Buah yang berwana cerah kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk keseimbangan hormon dalam tubuh.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading