Sukses

Parenting

3 Cara Seru Menghias Telur Paskah Bersama Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Dalam perayaan paskah, menghias telur paskah bisa jadi kegiatan seru untuk dilakukan bersama buah hati tercinta. Membuat telur paskah cantik yang warna-warni bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari dilukis hingga diberi lapisan serbuk kelap-kelip.

Telur yang digunakan bisa telur rebus yang sudah dalam keadaan dingin atau telur plastik. Selain bisa makin memeriahkan paskah, kegiatan menghias telur ini pun bisa jadi kegiatan yang makin mempererat hubungan kita dengan buah hati tercinta. Berikut tiga cara seru dan mudah menghias telur paskah yang bisa langsung dicoba sendiri bersama anak-anak.

1. Melukis Telur dengan Cat Akrilik

Kita bisa menggunakan cat akrilik untuk melukis telur. Kenapa menggunakan cat akrilik? Sebab cat akrilik bisa melapisi dan merekat dengan baik pada permukaan telur. Siapkan juga kuas cat yang berujung runcing untuk menghasilkan gambar yang lebih detail. Kalau ingin yang lebih simpel, kita bisa pakai spons untuk menciptakan warna yang lebih merata pada permukaan telur. Berbagai motif juga bisa kita buat dengan cat akrilik ini, seperti motif geometris dan aneka pola dekoratif lainnya.

2. Merendam Telur ke Larutan Pewarna

Pakai pewarna makanan, kita bisa membuat telur paskah yang cantik. Caranya pun sangat mudah. Telur rebus yang sudah dingin bisa direndam dalam larutan pewarna makanan. Untuk membuat larutan pewarna, kita bisa pakai 200 ml air, 1 sdt cuka putih, dan 10 tetes pewarna makanan. Pastikan telur terendam seluruhnya sekitar 5-10 menit. Kita bisa menggunakan beberapa larutan pewarna untuk membuat telur dengan aneka warna yang menarik.

3. Melapisi Telur dengan Serbuk Kelap-Kelip

Di sini kita bisa menggunakan telur plastik atau telur mainan. Telur asli sebaiknya tidak dipilih karena rentan pecah. Lapisi telur dengan cat terlebih dahulu, keringkan, baru kemudian lapisi dengan lem. Kita bisa pakai lem mod podge (sejenis lem yang digunakan untuk kerajinan decoupage) untuk merekatkan serbuk kelap-kelip (glitter) pada telur.

Ada berbagai cara seru menghias telur paskah yang bisa dilakukan bersama anak-anak. Kira-kira mau coba cara yang mana dulu, nih?

 

Loading