Sukses

Parenting

Hasil Studi, Ibu Hamil Rajin Olahraga Bisa Mencegah Risiko Obesitas Pada Anak

Fimela.com, Jakarta Tidak ada alasan bagi ibu hamil untuk malas apalagi mengabaikan aktivitas olahraga. Para ahli menyarankan agar ibu hamil selalu melakukan olahraga selama kehamilannya. Olahraga tak hanya akan membuat tubuhnya sehat, tapi juga akan membuat janin di kandungan tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Melansir dari laman EurekAlert, penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika ibu hamil yang rajin olahraga akan membantu anak memiliki otak lebih cerdas. Olahraga selama kehamilan juga akan membantu anak yang dilahirkan terhindar dari risiko obesitas maupun penyakit mematikan sejenisnya.

Pentingnya Olahraga Bagi Ibu Hamil

Jun Seok Son, peneliti dalam penelitian ini mengatakan, "Kami sangat menyarankan agar ibu hamil dengan berat badan ideal atau obesitas, yang sehat atau pun yang memiliki riwayat masalah kesehatan, untuk melakukan olahraga secara rutin setiap hari selama kehamilannya. Olahraga selama hamil memiliki banyak manfaat buat kesehatannya maupun anak yang akan dilahirkan."

Olahraga selama kehamilan bisa menjaga sistem kekebalan tubuh Mom dan janin di dalam kandungan. Olahraga ini juga mendorong Mom melewati proses persalinan lebih mudah serta cepat.

Adapun olahraga yang bisa dilakukan selama kehamilan tidak perlu olahraga berat. Cukup jalan kaki setiap pagi hari, melakukan senam hamil atau yoga, ini akan membantu tubuh Mom dan janin sehat selalu. Para ahli percaya jika dibandingkan perempuan yang tak pernah olahraga selama kehamilannya, perempuan yang rajin olahraga akan lebih mudah melewati proses persalinan, memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan mengesankan.

Well Sahabat Fimela, pastikan untuk melakukan olahraga rutin selama mengandung atau hamil ya. Ingat, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Intim Saat Hamil, 3 Hal Ini Penting untuk Diperhatikan
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Mengagumkan Mendengarkan Musik Bagi Ibu Hamil dan Bayi