Sukses

Parenting

Cara Mengenali Bakat Anak Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Bakat merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang yang berasal dari dalam dirinya sendiri yang mana bisa diturunkan dari orang tua ataupun memang bakat alami yang dimiliki seseorang. Setiap orang terlahir dengan bakat yang berbeda-beda.

Tentunya sebagai orang tua penting untuk mengetahui bakat anak sejak dini agar anda bisa mengarahkan sebaik mungkin bakat-bakat tersebut sehingga lebih maksimal seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.

Soal bakat, istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya mulai dirasakan oleh pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Anaknya, Dia Sekala Bumi yang tengah menuju usia 3 tahun diakui mereka memiliki minat yang besar terhadap dunia musik, seperti yang ditekuni oleh keduanya.

 

Hal tersebut diungkapkan Ayudia Bing Slamet di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019). Menurutnya, minat Sekala pada musik memang sudah timbul sejak masih bayi.

"Kalau alat musik dari dulu banget, dari bayi dia responsif banget sama alat musik. Dia juga suka nyanyi, main drum. Pas ada musik dia seneng," kata Ayudia Bing Slamet.

"Sekarang Sekala udah lincah banget, udah bisa ngobrol juga sudah bisa diajak diskusi," lanjutnya menjelaskan perkembangan bakat sang buah hati.

 

2 dari 3 halaman

Ikutin Anak

Diakui perempuan 28 tahun itu, minat Sekala terhadap musik pun akhirnya memang sengaja diarahkan oleh ia dan sang suami. Meski tak secara langsung diajarkan, namun menurut Ayudia, segala sesuatu tentang Sekala memang tak jauh-jauh dari dunia musik.

"Secara secara sadar banget si nggak (diarahkan), tapi karena memang di rumah ada studio, ada alat musik, ya sekarang juga kan tayangan-tayangan juga ada musiknya, ada drumnya, jadi otomatis bukan diarahkan tapi emang itu yang disuguhkan, yang ada gitu. Jadi intinya dia ngikutin aja," kata Ayudia.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

Kini, ketika Sekala mulai terbiasa dengan alat musik, Ditto sebagai ayah pun mengaku bangga. Terlebih, alat musik yang digemari sang anak tak jauh dari profesinya sebagai pemain perkusi.

"Dia suka banget sama ritme drum, perkusi kayak bapaknya. Ya dia suka juga mencet-mencet piano tapi kayak perkusi gitu, jadi yaudahlah dia masih berkembang, jadi apa aja yang dia yang mengeluarkan bunyi dia pasti suka," pungkas Ditto.

Loading