Sukses

Parenting

4 Tips agar Si Kecil Tidak Malas Bangun Sahur

Fimela.com, Jakarta Ramadan sebentar lagi. Bagaimana persiapanmu menyambut Ramadan kali ini? Setiap Ramadan tiba, tentu banyak pengalaman berbeda. Apalagi jika tahun ini kamu berniat mengajarkan si kecil untuk puasa pertama kalinya. Tentu menyenangkan menemani si kecil berpuasa.

Melihat si kecil bersemangat untuk berpuasa tentu hal yang menyenangkan. Lalu bagaimana jika si kecil malas bangun untuk sahur? Kadang bangun dini hari memang membuat tidak nyaman. Tapi, sahur sangat penting dan tidak boleh terlewatkan karena membantu memenuhi kebutahan gizi anak.

Nah, agar si kecil tetap semangat bangun sahur yuk simak tipsnya di bawah ini.

 

Ajari Tentang Keutamaan Sahur

Memberi pemahaman yang mudah dipahami tentang keutamaan sahur akan membuat si kecil semangat sahur, misalnya memberi tahu jika sahur akan membuatnya mendapatkan pahala kebaikan.

 

Ajak si Kecil Tidur Lebih Awal

Agar si kecil tidak merasa malas untuk bangun sahur, pastikan untuk mengajak si kecil tidur lebih awal. Tidur lebih awal setidaknya akan membantu si kecil tetap merasa nyaman meskipun harus bangun tengah malam.

Siapkan Menu Kegemaran si Kecil

Agar si kecil semangat untuk bangun sahur, ajak si kecil untuk memilih dan menyiapkan menu sahur. Melibatkan si kecil saat menyiapkan santap sahur akan membuatnya semangat. Dan saat menyusun menu, pastikan nutrisi untuk si kecil terpenuhi ya.

Memuji Keberhasilan dan Semangatnya

Saat anak duduk tenang dan semangat untuk santap sahur, jangan ragu untuk memberi pujian padanya. Memberi pujian pada anak akan membuatnya lebih bersemangat.

Mengajarkan puasa dan keutamaannya sejak dini akan melatihnya selalu bersyukur dan memahami makna sabar. Memang tidak mudah untuk melatih si kecil berpuasa, namun jangan menyerah ya. Tetap semangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading