Sukses

Parenting

Ingin Ibu dan Calon Bayi Sehat? Rajinlah Berjemur Saat Pagi

Fimela.com, Jakarta Berjemur di bawah sinar matahari pagi memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sekitar 80% vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh berasal dari sinar matahari. Nah, agar ibu dan calon bayi sama-sama sehat, sangat disarankan untuk berjemur secara rutin.

Saat sinar ultraviolet disaring di kulit, sinar ini mengubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. Terkena paparan sinar matahari selama 5 menit saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh.

Kapan waktu terbaik untuk berjemur?

Bagi ibu hamil, vitamin D diperlukan untuk meningkatkan perkembangan tulang dan gigi calon bayi yang sedang bertumbuh di dalam kandungan. Vitamin ini juga bisa mengurangi risiko komplikasi yang mungkin muncul pada ibu dan juga anak. Kekebalan tubuh ibu hamil pun juga akan lebih meningkat sehingga tak mudah sakit selama masa kehamilan.

Waktu terbaik untuk berjemur adalah antara jam 6-9 pagi. Pada saat itu sinar matahari sedang baik untuk kesehatan. Selain itu, ibu hamil juga dilarang terlalu lama berjemur. Durasi yang disarankan adalah kurang lebih selama 10 menit.

Nah, dari sekarang dirutinkan untuk berjemur sebentar saja ya demi kesehatan ibu dan juga calon bayinya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Melahirkan Anak Laki-Laki atau Perempuan? Cek Keluarga Suami!
Artikel Selanjutnya
Cara Ketahui Masa Subur Perempuan Lewat Lendir Miss V