Sukses

Parenting

Rayakan Hari Anak Nasional Lewat Peluncuran 15 Dongeng Asli Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya nutrisi, stimulasi juga dibutuhkan untuk perkembangan anak. Mendongeng pun menjadi salah satu proses stimulasi yang bermanfaat untuk mengembangkan daya imajinasi, kemampuan bahasa, dan ekspresi emksi secara lebih baik untuk anak.

“Mendongeng proses stimulasi yang menyenangkan untuk buah hati, serta dapat membantu mempererat hubungan orangtua dan anak sambil menanamkan nilai-nilai moral yang positif bagi pembentukan karakter anak unggul Indonesia ke depannya,” ujar dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis, saat ditemui dalam acara Dancow Luncurkan ‘Dongeng Aku dan Kau’, di Jakarta.

Manfaat dongeng untuk anak ini, membuat Dancow Advanced Excelnutri+ meluncurkan ‘Dongeng Aku dan Kau’ dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional. Dongen ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam melestarikan kekayaan budaya dan nilai-nilai asli masyarakat Indonesia. Inisiatif ini didukung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

“Dancow mengajak para orangtua Indonedia untuk berperan aktif dalam proses tumbuh kembang optimal anak, dengan memberikan gizi seimbang yang akan melindungi si buah hati dalam bereksplorasi. Serta memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia pertumbuhan,” ujar Lydia Sahertian, Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+.

Dongen Aku dan Kau ini akan ada 15 dongeng asli Indonesia yang dikemas menarik dan interaktif sesuai usia pertumbuhan anak. Seperti dongen Burung Cendrawasih untuk usia 1 tahun ke atas, dongeng Raja Parakeet untuk anak usia 3 tahun ke atas, serta dongeng Timun Mas untuk usia 5 tahun ke atas. Dongeng ini juga tersedia dalam bentuk video yang dapat diakses online.

Kolaborasi DAMN! I Love Indonesia

Selain dongeng, Dancow Advanced Excelnutri+ juga berkolaborasi dengan DAMN! I Love Indonesia. Kolaborasi ini menghasilkan kaos bertemakan karakter dari dongeng Timun Mas.

“Kali ini kolaborasi untuk menyampaikan kearifan lokal dalam dongeng anak dengan media baru, seperti kaos. Nilai keberanian dan pantang menyerang dalam dongeng Timun Mas disampaikan melalui ilustrasi dan karakter dalam koleksi kolaborasi ini,” ujar Daniel Mananta, Chief Executive Officer DAMN! I Love Indonesia.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara Membesarkan Anak yang Percaya dan Menghargaimu Sebagai Orangtua
Artikel Selanjutnya
Cara Tepat Mengajarkan Anak Mengenal Orang Lain