Sukses

Parenting

3 Aspek yang Harus Distimulasi Pada Masa Tumbuh Kembang Anak

ringkasan

  • Masa tumbuh kembang anak menjadi masa penting untuk diperhatikan oleh orangtua
  • Setidaknya ada 3 aspek yang perlu distimulasi orangtua selama tumbuh kembang anak, yakni fisik, pengetahuan, dan kreativitas

Fimela.com, Jakarta Anak-anak memiliki fase pertumbuhan yang harus diperhatikan. Bukan hanya pertumbuhan fisik, melainkan juga mental dan pengetahuan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengasah tumbuh kembang anak. Misalnya mengajak anak bermain di taman bermain atau melakukan kegiatan fisik. Mona Ratuliu pun menjelaskan setidaknya terdapat tiga aspek yang harus distimulasi selama masa tumbuh kembang anak. Apa saja?

1. Fisik

Aspek ini menjadi aspek yang cukup terlihat selama masa tumbuh kembang anak. Selain dari segi ukuran, orangtua juga perlu memperhatikan kesehatan fisik. Untuk menstimulasi aspek fisik, gadget menjadi pilihan keluarga milennial.

Selain itu, juga bisa mengajak ke taman bermain dengan memanfaatkan beragam aktivitas yang ada. Anak-anak pada jaman dulu lebih banyak meluangkan waktu bermain di luar rumah dengan bermain sepeda. Ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menstimulasi fisik anak.

Aspek yang perlu distimulasi selama tumbuh kembang anak

2. Kreativitas

Kreativitas anak tidak terbentuk dengan sendirinya. Harus distimulasi agar kreativitas anak bisa berkembang. Sebagai salah satu caranya adalah membuat lomba menggambar agar anak mampu meningkatkan daya imajinasinnya.

3. Pengetahuan

Dengan memiliki pengetahuan yang luas, tidak hanya membuat anak berpretasi di bidang akademis. Namun juga membantu anak mudah bersosialisasi. Untuk mengasah aspek ini, bisa ajak ke anak berwisata ke museum atau ke toko buku.

Simak video berikut ini

#GrowFearles with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Bayi Sering Senyum dalam Tidurnya, Wajarkah Mom?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Ampuh Mencegah Anak dari Kecanduan Gadget