Sukses

Parenting

Manfaat Beras Merah untuk MPASI yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Saat si kecil memasuki usia 6 bulan artinya ia sudah siap untuk mengonsumsi MPASI. MPASI membantu untuk memenuhi gizi si kecil. Nah, salah satu MPASI yang banyak disarankan adalah bubur beras merah. Beras merah sangat disarankan karena mengandung nutrisi baik untuk kesehatan si kecil.

Alasan mengapa beras merah disarankan untuk MPASI adalah karena beras merah memiliki kandungan vitamin B1, B12 dab B6 yang cukup tinggi sehingga mampu membantu proses perkembangan si kecil. Selain itu kulit ari beras merah juga sangat baik untuk perkembangan otak dan nutrisinya sangat cocok untuk pembentukan tulang dan gigi si kecil.

Kandungan serat beras merah lebih tinggi dibanding beras putih. Hal ini membantu beras merah untuk memenuhi kebutuhan serat harian si kecil. Selain itu, beras merah juga memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibanding beras putih, sehingga sangat baik untuk kesehatan si kecil. Terutama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Cara Membuat Tepung Beras Merah

Agar memudahkanmu mengolah beras merah, olah dulu beras merah menjadi tepung. Pengolahan ini akan membantumu untuk mengolah MPASI beras merah. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan.

  1. Rendam beras merah selam24 jam, sehingga kulit ari beras merah pecah.
  2. Cuci beras merah hingga bersih dan kemudian tiriskan.
  3. Haluskan beras merah dengan ditumbuk atau menggunakan dry mill.

Mudah bukan cara membuatnya? Tepung beras ini kemudian dioalh menjadi MPASI dengan ditambah sayur dan daging untuk menambah nutrisi dan cita rasanya.

Bagaimana mom? Tertarik untuk mencoba beras merah untuk MPASI si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearLess with Fimela

Loading