Sukses

Parenting

Jadi Ibu Milenial, Begini Gaya Asuh Niar Prianita yang Bisa Dicontoh

ringkasan

  • Niar Prianita dan Adama Abraham sungguh bahagia. Pola asuh orangtua milenial ini pun terbilang tidak neko-neko
  • Sadar menjadi orangtua baru, Niar Prianita pun masih banyak belajar dengan orang lain

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua baru bagi Niar Prianita dan Adama Abraham adalah momen yang membahagiakan. Pola asuh orangtua milenial ini pun terbilang tidak neko-neko, demi mendukung tumbuh kembang si kecil.

Artis cantik ini pun sengaja vakum dari dunia sinetron demi meluangkan waktu untuk buah hati pertamanya, Carlos Raja Abraham. Setiap hari, dia pun setia menemani anaknya di mana saja.

Di media sosial, tak segan Niar Prianita selalu membagikan momen kebersamannya dengan sang anak. Si kecil terlihat sehat dan menggemaskan, ada saja tingkahnya setiap hari yang selalu mencuri perhatian.

Di suatu kesempatan, Niar Prianita pun membagikan kisah serunya menjadi ibu. Dia juga membagikan gaya asuhnya di tengah banyak tantangan menjadi orangtua milenial.

"Pola asuh aku sama suami itu ya seperti ibu-ibu pada umumnya. Paling penting disiplin diajarin sejak dini, karena Carlos juga sudah sekolah dari usia 7 bulan. Jadi aku enggak susah buat mengajarinya," kata Niar kepada Fimela.com

Banyak belajar dari Orangtua

Sadar menjadi orangtua baru, Niar Prianita pun masih banyak belajar dengan orang lain. Tak jauh-jauh, dia masih banyak bertanya dengan orangtuanya yang sangat menjadi panutan.

Begitupun ketika Carlos sakit, Niar Prianita pun tak ambil pusing. Selain bertanya ke nenek Carlos, dia juga langsung membawa bocah kelahiran 28 Mei 2018 itu ke dokter.

"Karena aku orangtua baru, jadi lebih banyak bertanya ke orangtuaku. Kalau sakit dikit langsung ke dokter, karena takut kenapa kenapa. Sebenarnya lebih parno sendiri soalnya bayi belum bisa ngomong," imbuhnya.

Walau anak-anak zaman now cenderung berkutat dengan gadget, Niar Prianita rupanya masih membatasi si kecil agar tak kecanduan. Dia tak merasa kesulitan dalam hal ini, karena Carlos pun rupanya tidak terlalu tertarik saat menonton video lewat gadget.

"Aku gak pernah biasakan Carlos main gadget. Jadi cenderung lebih milih dia main sama mainan atau ajak jalan-jalan. Untungnya, Carlos juga gak terlalu suka nonton melalu gadget," pungkasnya.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Beragam Manfaat Menerapkan Pola Asuh Peacful Parenting
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Jadi Anggota Kerajaan, Kate Middleton Asuh Anak untuk Hidup di Dunia Nyata