Sukses

Parenting

Sampai Berapa Bulan Bisa Tidur Telentang Selama Hamil?

Fimela.com, Jakarta Ketika usia kehamilan bertahambah, tentu perut permepuan hamil akan membesar. Hal ini akan menimbulkan kesulitan tersendiri dalam menjalani aktivitas, termasuk ketika akan tidur. Posisi tidur paling baik dan paling santai adalah telentang dan pad aposisi inilah tubuh akan merasa nyaman.

Namun posisi tidur ini justru akan menyulitkna perempuan yang hamil besar. Itulah mengapa, banyak ahli dan dokter menyarankan agar ibu hamil tidur menyamping. Namun sebenarnya sampai usia kehamilan berapa ibu hamil boleh tidur telentang dan perlu mengubah posisi tidur menyamping?

Usia Kehamilan Menentukan Posisi Tidur

Ternyata, seperti dilansir dari Cleveland Clinic, sebagian besar perempuan bisa tidur telentang hingga usia kehamilan 20 minggu atau sekitar bulan kelima, karena perut masih belum begitu membesar sehingga mampu menimbulkan tekanan yang menyulitkan, seperti sesak napas atau susah tidur.

Setelah 20 minggu, sebaiknya perempuan hamil mengonsultasikan pada dokter kandungan apakah ia masih boleh tidur telentang atau sudah saatnya tidur menyamping, jika kondisinya dirasa sudah menyulitkan, karena perkembangan kehamilan setiap perempuan berbeda-beda.

Jadi, coba perhatikan perkembangan perut selama kehamilan ya ladies, dan pastikan posisi tidurmu selama hamil mampu memberi kenyamanan pada diri sendiri.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kekebalan Tubuh Ibu Selama Kehamilan Pengaruhi Kecerdasan Anak
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil Agar Janin Sehat