Sukses

Parenting

Tauge dan Kurma, Benarkah Meningkatkan Kesuburan?

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, setiap orang pasti ingin segera hamil dan diberi momongan oleh Tuhan. Untuk meningkatkan kesuburan dan meningkatkan peluang kehamilan, ada banyak cara yang dilakukan seseorang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sangat dipercaya bisa meningkatkan keseburan seperti halnya tauge dan kurma.

Lantas, benarkah tauge dan kurman mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan? Melansir dari laman parents.com, penelitian yang dilakukan para ahli di Harvard Medical School menyebutkan jika makanan seseorang berpengaruh besar besar terhadap kesuburannya. Sayuran hijau dan kacang-kacangan menjadi makanan yang terbukti bisa meningkat kesuburan.

Apakah Tauge dan Kurma Meningkatkan Kesuburan?

Bagi perempuan yang ingin cepat hamil, para ahli memintanya untuk memperbanyak konsumsi makanan yang tinggi asam folat, B12, asam lemak dan omega 3. Perempuan yang ingin cepat hamil juga disarankan agar tidak terlalu kelelahan, tidak stres dan tidak merasa cemas berlebih.

Di Indonesia banyak orang percaya jika konsumsi tauge dan kurma bisa meningkatkan kesuburan. Tapi apakah benar tauge dan kurma meningkatkan kesuburan?

Melansir dari laman hellosehat.com, sejauh ini belum ada penelitian yang menemukan jika tauge dan kurma bisa meningkatkan kesuburan perempuan. Penelitian yang ada menemukan jika secara umum kandungan nutrisi pada tauge bagus untuk kesuburan pria. Para ahli menemukan jika nutrisi terbaik untuk kesuburan terkandung pada kacang hijau bukan pada tauge.

Sedangkan untuk kurma yang digadang-gadang juga bisa meningkatkan kesuburan, penelitian yang dilakukan ahli di Academy of Nutrition and Dietetic tidak menemukan bukti jika kurma bisa meningkatkan kesuburan. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Obstetrics and Gynaecology menemukan jika konsumsi kurma selama kehamilan bisa mempermudah proses persalinan. Konsumsi kurma bermanfaat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ibu hamil.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin segera hamil, jangan segan untuk konsultasikan hal ini dengan dokter atau ahlinya. Minta saran nutrisi dan gizi terbaik apa yang bisa membantumu meningkatkan kesuburan dan cepat hamil.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rutin Mengonsumi Kacang Bisa Meningkatkan Kesuburan Suami
Artikel Selanjutnya
Awas, Rokok Elektrik Bisa Menurunkan Kesuburan Perempuan