Sukses

Parenting

7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Dikaruniai anak merupakan harapan setiap pasangan yang sudah menikah. Hadirnya anak di sebuah keluarga akan memberi warna dan kebahagiaan baru dalam keluarga tersebut. Namun sayangnya, tidak sedikit pasangan yang harus berjuang keras meningkatkan kesuburan dalam dirinya agar lebih mudah hamil atau mengandung.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin meningkatkan kesuburan dan memiliki anak, melansir dari laman prevention.com, ada beberapa makanan sehat yang bisa meningkatkan kesuburan. Mengonsumsi makanan ini secara rutin setiap hari akan meningkatkan peluang kehamilan. Berikut beberapa makanan tersebut.

Sayuran Hijau

Makanan yang bisa menyuburkan kandungan pertama adalah sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan juga kesuburan tubuh. Tak hanya baik dikonsumsi perempuan, sayuran hijau juga sangat baik dikonsumsi para pria.

 

Kacang-kacangan

Makanan selanjutnya untuk meningkatkan kesuburan adalah kacang-kacangan. Penelitian yang dilakukan para ahli di Harvard School of Public Health ditemukan jika perempuan yang sering mengonsumsi kacang-kacangan atau protein nabati memiliki peluang kehamilan yang lebih besar dibandingkan perempuan yang lebih konsumsi protein hewani.

Ikan

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam ikan bisa meningkatkan kesuburan perempuan maupun pria. Ikan-ikanan yang kaya akan kandungan omega 3 akan memberikan nutrisi terbaik buat tubuh.

Susu, es krim dan yogurt

Penelitian yang dilakukan para ahli di Nurses' Health Study menemukan jika perempuan usia produktif akan memiliki peluang kehamilan lebih besar dan kesuburan mengesankan ketika ia rajin mengonsumsi susu, es krim, yogurt pun olahannya. Nutrisi yang terkandung pada makanan ini akan meningkatkan kesuburan.

Minyak Zaitun

Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam minyak zaitun bisa meningkatkan kesuburan. Minyak zaitun juga rendah lemak dan bermanfaat mengontrol kadar gula dalam tubuh sehingga menurunkan risiko terganggunya proses ovulasi maupun pembuahan.

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi baik seperti protein, kolin serta vitamin. Kolin sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat sebanyak dua kali lipat sebelum dan selama kehamilan. Ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan perempuan.

Gandum

Makanan dari gandum mengandung seng yang membantu sel membelah dengan benar dan menyeimbangkan estrogen dan progesteron. Seng berperan penting dalam produksi telur, menjaga tingkat cairan folikel dan regulasi hormon yang tepat.

Sahabat Fimela, demikian 7 makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Semoga informasi ini membantu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading