Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: Bukan Mindful Parenting, Berhenti Percaya Tentang 4 Mitos Ini

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, mengaplikasikan mindful parenting mungkin bukan hal yang mudah. Kamu tidak hanya dituntut berperan sebagai orangtua yang baik, namun juga membesarkan anak menjadi pribadi yang baik.

Sayangnya, di luar sana masih banyak orangtua yang percaya pada mitos tentang mindful parenting. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (25/9/2019), berikut ini adalah beberapa mitos yang harus berhenti kamu percaya, karena bukan bagian dari mindful parenting, penasaran?

Mitos 1: Memiliki segalanya adalah hal yang mungkin

Sebagai orangtua, kamu justru harus belajar memprioritaskan. Kesampingkan rasa bersalah dan jangan membandingkan diri dengan orangtua lainnya.

Belajarlah untuk mengatakan tidak ketika dibutuhkan dan ya agar tetap waras. Segala sesuatu bisa menunggu, satu per satu lebih baik, bukan?

Mitos 2: Sempurna dalam membesarkan anak yang baik

Anak adalah pribadi yang sangat pemaaf dan orangtua yang stres bisa jauh lebih berbahaya. Bersikap baiklah pada diri sendiri, pada pasangan, dan anak. Setiap orang pasti melakukan kesalahan, yang terpenting adalah bagaimana kamu bertahan, bangkit kembali, dan melakukan hal yang lebih baik di masa depan sebagai bagian dari mindful parenting.

 

Mitos 3: Cinta sejati adalah pengorbanan

Menjadi orangtua tidak lantas berarti mengorbankan diri, ini akan membuat siapapun tidak bahagia pada akhirnya. Apapun yang kamu lakukan sebagai orangtua, kamu melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dan anak akan belajar tentang hal ini.

Mitos 4: Cinta dimulai dan berakhir pada orangtua

Cinta orangtua kepada anak mungkin memang tidak ada yang bisa menandingi, namun banyak bentuk cinta lainnya. Jadi, tidak masalah untuk mendapatkan bantuan dan minta bantuan.

Kamu akan terkejut melihat pengaruh orang dewasa terhadap anak, selain orangtua, yaitu nenek, paman, atau bahkan tetangga rumah. Pada akhirnya, orangtua bukan sosok yang sempurna, namun mereka bekerja keras untuk bisa mengelola hidup dengan baik setiap hari.

Ingin tahu lebih banyak tentang mindful parenting? Daftarkan diri kamu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Pengaruh Vegan Terhadap Tubuh dan Otak
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Wajib Tahu 4 Fakta Tentang Alkohol dalam Skincare