Sukses

Parenting

Cara Memilih Pasta Gigi yang Baik untuk Buah Hati

ringkasan

  • Kandungan Flouride
  • Hindari Pasta Gigi Mengandung Pemutih
  • Pilih Pasta Gigi dengan Rasa-Rasa

Fimela.com, Jakarta Ketika buah hati telah mengonsumsi makanan lain selain ASI dan telah tumbuh gigi, sebaiknya buah hati diajari untuk membersihkan dan merawat giginya secara teratur. Merawat gigi sejak anak usia dini membantunya memiliki gigi bersih dan sehat hingga ia dewasa kelak.

Orangtua perlu mengajarkan anak menyikat gigi sejak usianya sedini mungkin. Mom, usahakan untuk memilihkan sikat dan pasta gigi yang diperuntukkan anak-anak. Pilihkan pasta gigi yang aman buat anak sehingga mampu menjaga dan merawat giginya dengan lebih maksimal.

Melansir dari laman theasianparent.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih pasta gigi baik untuk anak atau buah hati. Berikut caranya.

Cara Memilih Pasta Gigi Anak

Kandungan Flouride

Saat memilih pasta gigi anak, usahakan agar memilih pasta gigi yang mengandung flouride. Para ahli di American Dental Association mengungkapkan jika kandungan flouride bisa membantu gigi anak lebih kuat dan sehat. Ini mengingat gigi anak masih lunak dan tipis sejak pertama kali tumbuh.

Hindari Pasta Gigi Mengandung Pemutih

Hindari memilih pasta gigi anak yang mengandung pemutih karena gigi anak masih sangat rawan terhadap berbagai zat kimia terlebih zat kimia pada pasta gigi. Hindari juga memilih pasta gigi yang mengandung detergen di dalamnya. Pilih pasta gigi yang memang diperuntukkan anak-anak.

Pilih Pasta Gigi dengan Rasa-Rasa

Usahakan untuk memilihkan pasta gigi yang mengandung rasa-rasa. Rasa buah seperti jeruk, stroberi dan melon disukai oleh anak-anak. Saat ini ada banyak pasta gigi anak yang mengandung rasa-rasa dan minta anak untuk memilih sendiri pasta giginya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih pasta gigi anak. Jika masih kurang yakin dengan pemilih pasta gigimu untuk anak Mom, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter gigi atau ahlinya. Yuk, mengajari anak merawat dan menjaga kesehatan giginya sejak usianya sedini mungkin.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mom, Ini Waktu yang Tepat Buat Buah Hati Mulai Menyikat Gigi