Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: Mempersiapkan Anak Menjadi Mahasiswa Harus Dilakukan Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Percakapan tentang dunia mahasiswa dan perguruan tinggi bisa menjadi satu hal yang canggung untuk dilakukan, terutama jika anak masih berada di bangku sekolah menengah atas. Namun, ternyata membicara hal ini sedini mungkin dapat sangat membantu anak di kemudian hari.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (24/10/2019), berikut ini adalah beberapa cara mempersiapkan anak menjadi mahasiswa sejak dini. Penasaran?

1. Jangan berpikir kamu tahu segala sesuatu yang diinginkan anak

Menjadi mahasiswa atau memasuki dunia perguruan tinggi berarti anak harus memasuki petualangan baru seorang diri. Sebagai orangtua, kamu mungkin memiliki perspektif yang berbeda, seperti fokus pada kurikulum pendidikan menjadi sarjana atau biaya yang harus dikeluarkan sampai anak menjadi sarjana.

2. Jangan membandingkan masa ketika kamu menjadi mahasiswa dengan apa yang akan anak alami

Jangan pernah membandingkan masa-masa ketika kamu menjadi mahasiswa dengan apa yang akan anak alami. Sebaliknya, anak justru dapat belajar dari semua kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu.a

 

3. Pada akhirnya, anak akan mengetahui dengan sendirinya tentang pentingnya pendidikan di perguruan tinggi

Jangan menyerah, karena pada akhirnya anak akan mengerti tentang pendidikan di perguruan tinggi untuk diri mereka sendiri. Lakukan hal-hal ini secara perlahan, tanyakan pada anak hal-hal yang sederhana, seperti apakah mereka tahu berapa biaya untuk kuliah dan beri pemahaman yang tepat.

Jika kamu masih tertarik untuk mempersiapkan anak menghadapi masa depan mereka di era modern, jangan lewatkan talkshow "Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern" bersama Melly Amaya Kiong pada hari Minggu (17/11/2019). Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan menghadiri langsung Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 5 Resep Menu Makan Malam Vegan yang Lezat
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Sakit, Selena Gomez Sempat Jadi Korban Body Shaming