Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Parenting

Seberapa Sering Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil?

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang telah menikah, momen kehamilan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Momen kehamilan juga menjadi momen yang didambakan baik oleh suami maupun istri serta keluarga besar keduanya.

Ada banyak pasangan suami istri yang baru menikah langsung dikaruniai anak. Tapi, tidak sedikit pasangan suami istri yang harus berjuang keras demi segera hamil dan mendapatkan buah hati dari pernikahannya.

Melansir dari laman doktersehat.com, frekuensi hubungan intim juga menentukan apakah Sahabat Fimela dan suami bisa segera mendapat anak atau tidak. Berhubungan intim berperan penting dalam meningkatkan kesuksesan sperma membuahi sel telur di rahim perempuan. Lantas, kapan hubungan intim bisa dilakukan agar cepat hamil? Seberapa sering hubungan intim dilakukan?

Hubungan Intim untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Melansir dari laman prevention.com, para ahli menyarankan agar pasangan suami istri tidak berhubungan intim lebih dari satu kali dalam sehari jika ingin segera hamil. Para ahli juga menyarankan agar hubungan intim dilakukan saat tubuh kedua pasangan fit, jauh dari stres dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Penelitian menyebutkan jika berhubungan intim terlalu sering bisa menurunkan kualitas sperma. Hubungan intim yang dilakukan secara berlebihan dan terlalu sering juga bikin tidak nyaman di hati suami pun istri sehingga ini bisa menurunkan kesempatan kehamilan.

Agar hubungan intim yang dilakukan meningkatkan peluang kehamilan, sebaiknya hubungan intim dilakukan di waktu tepat dua hari sekali di masa subur atau saat perempuan berada pada siklus ovulasi. Lakukan hubungan intim dengan posisi yang tepat dan menunjang jalannya sperma menuju sel telur secara lebih baik.

Sebaiknya hubungan intim tidak dilakukan terlalu sering agar momen kehamilan segera didapatkan. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai program kehamilan, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Cara Agar Cepat Hamil dalam Hitungan Minggu
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Intim di Pagi Hari Bikin Pernikahan Makin Bahagia