Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: Tidak Masalah Membiarkan Anak Bolos Sekolah, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Bolos sekolah bisa menjadi momok menakutkan bagi orangtua yang justru seringkali dilakukan oleh anak. Anak akan menggunakan berbagai alasan agar tidak masuk sekolah, seperti berpura-pura sakit, sering mengalaminya?

Walaupun di banyak waktu, kamu sebagai orangtua akan mati-matian menyuruh anak tetap sekolah, ada saatnya membiarkan anak bolos sekolah dengan alasan yang baik, bahkan ketika mereka tidak sakit. Ternyata, tidak hanya orang dewasa, anak juga membutuhkan hari libur untuk tidak melakukan apapun, seperti dilansir dari sheknows.com, Minggu (27/10/2019).

Beberapa sekolah saat ini telah menetapkan hari libur di luar alasan sakit bagi para siswanya. Namun, sebelum benar-benar membolehkan anak bolos sekolah, pastikan terlebih dahulu kebijakan yang berlaku di sekolah tersebut.

Salah satu alasan bagus untuk membiarkan anak sesekali bolos sekolah adalah kecemasan dan kelelahan yang mereka alami karena masalah di luar sekolah. Kecemasan dan kelelahan yang dirasakan oleh anak harus menjadi perhatian orangtua.

Tidak masalah membiarkan anak bolos sekolah, walaupun mereka tidak sakit

Jika satu waktu sebagai orangtua, kamu melihat anak benar-benar tidak ingin sekolah, coba tanyakan apa sedang ia alami. Setelah mengetahuinya, kamu bisa putuskan untuk tetap membawa anak ke sekolah atau membiarkannya bolos.

Belajar seharusnya menjadi hal yang menyenangkan bagi anak. Belajarlah untuk memvalidasi perasaan anak, sehingga mereka juga akan mencoba untuk mengatasi hal-hal yang lebih sulit.

Ingin tahu lebih banyak hal yang berkaitan dengan mendidik anak? Jangan lewatkan talkshow "Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern" bersama Melly Amaya Kiong pada hari Minggu (17/11/2019) mendatang di Gandaria City. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir langsung di Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Liburan Akhir Tahun, Intip 50 Inspirasi Mainan Sebagai Hadiah untuk Anak
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Aktivitas Bermain Anak Tetap Seru Walau Hujan