Sukses

Parenting

Cara Agar Anak Tidak Pilih-Pilih Makanan

Fimela.com, Jakarta Anak yang masih balita biasanya suka pilih-pilih makanan dan susah makan. Anak hanya akan makan lahap jika lauknya cocok atau kesukannya. Anak yang suka pilih-pilih makan sering disebut sebagai picky eater.

Ketika anak pilih-pilih makanan, ini tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi anak dan orangtua. Anak bisa kekurangan nutrisi karena nutrisi yang masuk ke tubuhnya hanya itu-itu saja. Sementara itu orangtua akan merasa sangat khawatir.

Melansir dari laman hellosehat.com, agar anak tak lagi pilih-pilih makanan, sebagai orangtua kita harus mendorong anak menyukai segala jenis makanan. Sebagai orangtua kita juga harus memberikan nesehat terbaik ke anak agar ia tak lagi pilih-pilih makanan.

Agar Anak Tidak Jadi Picky Eater

Ada banyak cara agar anak mau mengonsumsi segala jenis makanan. Cara itu mulailah dengan memperkenalkan beragam makanan baru ke anak. Semakin banyak makanan baru yang dikenal anak, maka semakin besar kemungkinan anak untuk menyukai beragam makanan baru tersebut.

Olah setiap bahan masakan dengan cita rasa yang disukai anak. Olah juga setiap bahan makanan menjadi masakan yang menarik dan disukai anak. Pastikan juga agar Mom dan semua anggota keluarga lain makan makanan yang sama dengan makanan anak. Jangan berharap anak menyukai makanan tertentu jika orangtua tidak menyukai makanan tersebut.

Orangtua harus bersikap sabar jika ingin anak menyukai segala jenis makanan. Hindari memarahi anak jika anak suka makanan tertentu. Memarahi anak justru akan semakin membenci makanan tersebut. Usahakan untuk selalu menciptakan suasana makan yang menyenangkan ke anak agar ia tak pilih-pilih makanan.

Mom, jangan pernah menyerah untuk menyemangati anak agar makan berbagai jenis makanan. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
13 Cara Mengatasi Anak Susah Makan dan Minum Susu
Artikel Selanjutnya
Anak Tidak Mau Makan Nasi, Apakah Berbahaya?