Sukses

Parenting

Mengenal Makanan Terbaik untuk Menu MPASI Buah Hati

Fimela.com, Jakarta MPASI atau makanan pendamping ASI biasanya mulai diberikan ke buah hati saat ia berusia 6 bulan. MPASI diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh anak yang terus bertambah seiring perkembangan usianya.

Ketika memberikan MPASI ke anak, usahakan agar memberikan MPASI yang baik untuk anak. Menu MPASI yang harus diberikan adalah menu yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan anak, tidak menyebabkan alergi dan memiliki nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anak.

Melansir dari laman parents.com, ada beberapa makanan terbaik yang bisa dijadikan menu MPASI.

Makanan Terbaik untuk MPASI

Mom bisa mengenalkan makanan selain ASI ke buah hati saat MPASI. Mulailah dengan memberikan makanan bertekstur sangat lembut, agak kental dan padat menyesuaikan pertambahan usia anak.

Saat memberi MPASI ke anak, mulailah dengan memberinya sereal yang diperkaya zat besi dan vitamin. Untuk awal MPASI, beberapa bahan makanan seperti pure sayuran dihaluskan yakni bayam, kentang, ubi, labu dan wortel sangat baik untuk anak. Buah dihaluskan seperti apel, pisang, alpukat, pir dan pepaya juga tak kalah baik.

Setelah anak menikmati MPASI pure sayur dan buah, Mom bisa mencampur beberapa bahan makanan jadi satu. Berikan MPASI telur, daging, sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan dan sereal bayi bebas gluten. Meski anak sudah diberi MPASI, usahakan agar asupan ASI anak tetap tercukupi dengan baik.

Agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik, pemberian ASI sebaiknya tetap diberikan ke anak hingga usianya mencapai 2 tahun. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanda Bayi Sudah Siap untuk Menerima MPASI
Artikel Selanjutnya
Aturan Memberikan MPASI Pertama untuk Bayi Usia 6 Bulan