Sukses

Parenting

8 Cara Agar Cepat Hamil dalam Hitungan Minggu

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Apalagi bagi mereka yang telah menikah dan menginginkan kehadiran biah hati dalam pernikahannya.

Mengenai kehamilan, ada banyak orang yang baru menikah langsung dikaruniai kehamilan. Tapi tidak sedikit pula yang harus menunggu dalam waktu lama untuk hamil dengan alasan berbagai hal. Melansir dari laman babycenter.com, untuk Sahabat Fimela yang berharap segera hamil, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar dirimu cepat hamil. Bagaimana caranya?

Cara Agar Cepat Hamil

Pemeriksaan Prakonsepsi

Cara pertama yakni pemeriksaan prakonsepsi. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apakah tubuhmu benar-benar siap untuk hamil atau belum. Melalui pemeriksaan ini, dirimu bisa merencanakan prorgam kehamilan dengan sebaik mungkin.

Rencanakan Kehamilan Sehat

Pastikan untuk merencanakan kehamilan yang sehat. Mulailah dengan menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, memiliki istirahat cukup, olahraga cukup dan mengonsumsi makanan serta minuman yang meningkatkan kesuburan kandungan.

Hentikan Penggunaan KB

Pastikan untuk menghentikan penggunaan KB apapun bentuknya. Setelah menghentikan penggunaan KB ini, besar kemungkinan tubuh memerlukan waktu penyesuaian yang lebih lama agar siap untuk hamil atau mengandung.

Ketahui Masa Subur

Mengetahui masa subur akan memudahkanmu hamil. Saat berada di masa subur, usahakan untuk memiliki hubungan intim yang berkualitas dengan suami.

Berhubungan Intim Sebelum Ovulasi

Peluang kehamilan juga akan meningkat ketika dirimu dan suami melakukan hubungan intim sebelum ovulasi. Selain disarankan untuk berhubungan intim di masa subur, dirimu sangat disarankan untuk berhubungan intim sebelum ovulasi agar momen kehamilan segera dirasakan.

Hindari Stres

Pastikan untuk menghindari stres, khawatir dan cemas mengenai apapun itu. Ketika dirimu ingin segera hamil, pikiran harus lebih tenang, nyaman dan bahagia. Ketika dirimu ingin hamil, berhenti mengkhawatir mengenai orgasme atau apapun itu seputar hubungan intim.

Hindari Memakai Pelumas Tambahan di Miss V

Bagi dirimu yang menginginkan kehamilan, hindari memakai pelumas tambahan di miss V saat berhubungan intim. Lakukan hubungan intim dengan setenang dan senyaman mungkin. Lakukan foreplay terbaik agar pelumas yang keluar dari miss V juga terbaik dan tidak meningkatkan risiko miss V sakit selama berhubungan intim.

Bagaimana jika Bulan ini Belum Hamil?

Tidak apa-apa jika dipercobaan pertama dirimu belum hamil. Biasanya seorang perempuan membutuhkan waktu selama 4 sampai 1 tahun untuk mencoba hamil. Agar peluang hamil lebih besar, perhatikan juga kualitas kesehatan suami. Konsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan ahlinya.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar bisa segera hamil dalam hitungan minggu hingga bulan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rutin Minum Air Jeruk Nipis, Benarkah Bikin Cepat Hamil?
Artikel Selanjutnya
15 Pola Hidup Sehat yang Harus Dilakukan Saat Merencanakan Kehamilan