Sukses

Parenting

Penggunaan Popok Bayi dengan Pengolahan yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebutuhan yang perlu dipenuhi ketika memiliki bayi adalah popok. Sehingga ibu perlu menyiapkan jenis popok bayi yang tepat untuk si kecil.

Di beberapa daerah di Indonesia banyak ibu yang masih membuang popok bayi di sungai. Bukan hanya berdampak buruk bagi lingkungan, namun juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Perlunya edukasi dan ajakan bagi para ibu membuat Merries menerapkan Gerakan Mengolah Popok Bayi Bekas Pakai untuk Masa Depan Lingkungan. Di mana Merries mengumpulkan popok bayi bekas pakai di beberapa wilayah di Jakarta Barat untuk diolah kembali menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Salah satunya diolah menjadi fiber dan oil.

“Limbah menjadi salah satu permasalahan sosial dan kesehatan pokok di kota-kota metropolitan di Indonesia. Secara ideal, program inisiatif sosial yang berhubungan dengan isu kesehatan dan kebersihan lingkungan, haruslah dari hulu ke hilir, mulai dari penyuluhan edukasi terpadu dan berkesinambungan kepada para Ibu hingga ke teknologi untuk menanggulangi sampah tersebut, sehingga tercipta dampak aksi sosial yang lebih terasa,” ungkap Ibu Inad Luciawaty selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat.

 

Bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk pengolahan popok bayi

Bekerja sama dengan Perusahaan Teknologi Pengolahan Limbah, Kao Indonesia dapat mengolah popok bayi bekas akai menjadi minyak untuk mengoperasikan kembali mesin recycle popok bayi bekas tersebut. Sementara fiber dapat digunakan kembali menjadi batako sebagai bahan pembangunan dan pot tanaman.

Di tengah pemanasan global dan isu sampah, Kao Indonesia berkomitmen untuk tetap memperhatikan dampak lingkungan dari semua aktivitas bisnis yang dilakukan. Dengan melakukan Inovasi untuk Peduli, produk dan layanan yang didukung dengan teknologi humanis menjadi wujud kepedulian pada masyarakat dan lingkungan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Memilih Popok Bayi bagi Orangtua Baru
Artikel Selanjutnya
Popok Kain dan Popok Sekali Pakai, Mana yang Lebih Baik?