Sukses

Parenting

Bukti Studi, Anak Merasa Lebih Percaya Diri Setelah Bermain di Luar Rumah

Fimela.com, Jakarta Ingin membesarkan anak percaya diri, semua bisa dimulai dari keseharian anak. Seberapa banyak dan seringnya waktu bermain anak di luar rumah ternyata memegang peran penting seberapa besar anak bisa berkembang menjadi pribadi yang percaya diri dan bahagia dengan dirinya sendiri.

Secara umum, ada banyak alasan kesehatan yang bisa didapat jika melakukan kegiatan di luar rumah, mulai dari menurunkan tekanan darah, melepas stres hingga meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit.

Namun untuk anak-anak, ternyata bermain di luar rumah memiliki hubungan erat terhadap tingkat kepercayaan dirinya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Children and Nature dari UCL dan The Wildlife Trusts menemukan bahwa bermain di luar rumah mampu meningkatkan kepercayaan diri anak.

Bermain di Luar Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak

Penelitian yang dilakukan terhadap 451 anak Inggris ini menyebutkan bahwa 4 dari 5 anak mengatakan mereka merasa lebih percaya diri setelah bermain di luar rumah. Bermain di ruang terbuka memang sangat baik untuk anak, terutama kesehatan mentalnya.

Sebanyak 90% anak-anak yang melalui survei ini mengaku mereka belajar tentang hal baru di sekitarnya, 79% merasa telah belajar sesuatu yang bisa membantu mereka menyelesaikan tugas sekolah, dan bahkan sebanyak 84% anak-anak mengaku mereka punya keberanian melakukan hal-hal baru setelah melakukan aktivitas di luar rumah.

Jadi, masih suka melarang anak main di luar, Moms? Pikirkan lagi, karena ternyata kegiatan ini sangat bermanfaat membentuk kepercayaan diri anak.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengajarkan Anak tentang Rasa Syukur
Artikel Selanjutnya
Begini 5 Cara Membesarkan Anak Perempuan yang Penuh Percaya Diri