Sukses

Parenting

Rajin Makan Ikan Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan salah satu makanan yang bukan hanya sehat untuk orang dewasa, namun juga anak-anak. Anak-anak yang rajin makan ikan bahkan diketahui mampu meningkatkan kesehatan otaknya.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Scientific Reports menemukan bahwa anak-anak usia 9-11 tahun yang makan ikan paling tidak sekali seminggu memiliki skor tes IQ lebih tinggi dan kualitas tidur lebih baik dibandingkan anak-anak yang jarang makan ikan.

Omega-3 Mampu Tingkatkan Kecerdasan Anak

Penulis penelitian Jianghong Liu dari School of Nursing di Pennsylvania State University melakukan analisis terhadap kuisioner yang diisi anak-anak terhadap makanan yang mereka konsumsi setiap hari selama sebulan dan melakukan tes IQ. Hasilnya, anak-anak yang lebih sering makan ikan memiliki 4,8 poin lebih tinggi dalam tes IQ dibanding anak yang jarang makan ikan.

Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh kandungan asam lemak omega-3 yang menjadi sumber utama pemberi manfaat terhadap kesehatan otak dengan cara meningkatkan kualitas tidur dan kecerdasan anak. Ikan juga kaya vitamin dan mineral yang melengkapi kebutuhan perkembangan otak anak.

Jadi, jika ingin anak punya otak yang cerdas, sepertinya harus sering menyajikan ikan sebagai makanan rutin anak setiap minggu ya Mom.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading