Sukses

Parenting

Keputihan, Benarkah Bikin Perempuan Susah Hamil?

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Momen kehamilan juga menjadi momen yang sangat dinanti oleh setiap pasangan yang telah menikah. Mengenai kehamilan, ada beberapa pasangan yang baru menikah langsung hamil. Tapi, tidak sedikit pasangan yang harus menunggu waktu lama untuk sampai ke momen kehamilan.

Melansir dari laman health.com, ada beberapa hal yang membuat perempuan susah hamil. Hal tersebut mulai dari pola hidup yang tak sehat, tubuh yang terlalu lelah, risiko penyakit tertentu dan risiko keputihan. Perempuan yang sering mengalami keputihan parah akan cukup sulit hamil.

Keputihan Bikin Sulit Hamil

Melansir dari laman liputan6.com, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan, “Kalau ingin hamil ya jangan keputihan, keputihan bisa mempersulit perempuan untuk hamil. Biasanya ditanya, keputihan ini normal apa tidak. Keputihan yang tidak normal biasanya gatal dan berbau.”

Keputihan yang tidak normal menandakan perempuan sudah terkena infeksi jamur. Infeksi jamur ini bisa menular ke pasangan. Infeksi jamur juga bisa membuat sperma kesulitan masuk ke dalam rahim dan melakukan pembuahan. Jika sperma sulit melakukan pembuahan, maka perempuan akan kesulitan hamil.

Jika mendapati dirimu keputihan Sahabat Fimela, sebaiknya segera obati masalah keputihan ini. Miss V yang sehat dan bebas dari keputihan akan memudahkan sperma masuk ke rahim. Ini juga mampu membantu perempuan dapatkan hubungan yang lebih nyaman serta menyenangkan sehingga meningkatkan peluang kehamilannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Cegah Keputihan selama Kehamilan