Sukses

Parenting

Mengenal Manfaat Mengagumkan Terapi Pijat untuk Bayi

Fimela.com, Jakarta Ketika tubuh mendapatkan pijatan, ini akan membuat tubuh terasa makin rileks. Pijatan juga bisa membuat otot-otot tubuh terasa lebih ringan dan nyaman. Tak hanya orang dewasa yang merasa nyaman saat mendapatkan pijatan, anak-anak bahkan bayi juga akan merasa nyaman saat tubuhnya dipijat.

Melansir dari laman Liputan6.com, aktivitas pijat untuk bayi memberikan banyak manfaat buat pemijat maupun bayi. Mom yang memijat lembut tubuh bayi bisa merasa bahagia, semakin sayang dan cinta ke bayi serta memiliki ikatan fisik pun psikis yang semakin erat. Pada bayi, pijatan memberikan banyak kenyamanan. Pijatan juga bermanfaat memaksimalkan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Manfaat Pijatan untuk Bayi

Tiur Hutagalung, trainer pijat bayi bersertifikat Internasional mengatakan, "Memijat membantu menurunkan hormon pemicu stres. Ini bisa bikin orangtua dan bayi merasa lebih nyaman. Ini akan membuat bayi lebih tenang dan bahagia."

Para ahli percaya jika pijatan bermanfaat memperbaiki pola tidur bayi. Ketika pola tidur bayi berjalan dengan baik, ini akan membuat tumbuh kembangnya semakin baik pula. Manfaat ini bisa dirasakan hingga bayi tumbuh besar dan dewasa.

Memijat bayi akan memberi efek positif hingga bayi tumbuh dewasa dalam jangka waktu yang panjang. Namun ada catatan yang harus diperhatikan saat memijat bayi. Pastikan pijatan yang diberikan ke bayi pijatan halus dan lembut. Memijat bayi secara kerasa justru berbahaya buat kesehatannya mengingat tubuh bayi masih rawan terhadap berbagai hal termasuk pijatan atau pukulan keras

#GrowFearless with FIMELA

Loading