Sukses

Parenting

Manfaat Kesehatan Main Trampolin Bagi Balita dan Anak

Fimela.com, Jakarta Houbii Urban Adventure Park, wahana indoor adventure park terbesar di Indonesia untuk keluarga yang berlokasi di Pondok Indah, gelar rangkaian kompetisi indoor adventure keluarga dalam rangka ulang tahunnya yang ke tiga di bulan Desember ini. Houbii menampilkan Neona, Fateh Halilintar serta workshop bersama Psikolog Perkembangan Anak dari Klinik Pela 9 dan Donna Agnesia sebagai guest speaker yang berbagi pengalaman seru menikmati olahraga bersama keluarga. 

Melalui rangkaian kompetisi yang digelar seperti Slam Dunk, Shooting Pyramid, Rope Course serta Mini Rock Wall, Houbii mengajak masyarakat untuk dapat mengambil manfaat lebih dari sebuah kegiatan aktifitas fisik. Setiap tahunnya, Houbii mengakumulasi pengunjung mayoritas berusia 6-12 tahun sebanyak lebih dari 55%. Melihat hal ini, Houbii menawarkan kegiatan yang menarik bagi keluarga secara berkelanjutan. 

“Memasuki ulang tahun ke tiga ini, kami semakin memperkuat komitmen untuk menjadi alternatif kegiatan keluarga yang bermanfaat sekaligus menyenangkan. Houbii memiliki luas lebih dari 3,000m dan berkapasitas hingga 1500 orang dengan rancangan arena yang modern serta aman untuk semua orang. Oleh karena itu, kami mengajak keluarga Indonesia untuk melakukan quality parent-child time dengan melompat di area trampolin, memanjat di area climb dan ropes, hingga berlari dan melompat di area Dodge ball serta Houbii Slam. Anak-anak yang berkunjung ke Houbii juga ditemani oleh keluarganya, sehingga kami percaya bahwa rangkaian kegiatan yang Houbii tawarkan dapat mempererat kekeluargaan sekaligus menurunkan kadar stress dan berdampak pada keluarga yang semakin bahagia.” ujar Edo Ariesta Afrianto, General Manager Houbii Urban Adventure Park.

Sebanyak 12 permainan yang tersedia di Houbii, 4 diantaranya aman untuk usia anak-anak bahkan untuk usia 3 tahun kebawah serta sudah disesuaikan dengan standar Internasional untuk keselamatan olahraga dalam ruang. Masing-masing arena permainan di Houbii juga didampingi oleh Captain yang secara sigap mengajari teknik melompat sekaligus mengawasi keamanan di area tersebut.

 

 

Manfaat Kesehatan Trampolin

Salah satu kegiatan utama yang tersedia di Houbii adalah trampolin, aktivitas yang dapat memberikan latihan sangat bagus untuk jantung. Melalui kegiatan ini, otot-otot menjadi rileks dan berkontraksi setiap melakukan pantulan sehingga melatih jantung lebih kuat dan otot-ototnya lebih kencang. Melompati trampolin juga dapat membuka pembuluh baru dalam sistem kardiovaskular balita.

Dalam jangka panjang, pembuluh ini dapat membantu untuk melindungi jantung anak-anak dari segala jenis penyakit. Selain itu, trampolin dapat menawarkan lebih dari sekedar kesenangan, melompat dengan trampolin turut membantu meningkatkan kekuatan kaki dan keseimbangan dinamis bagi orang dewasa muda terutama untuk mereka yang melakukan latihan trampolin secara rutin akan memiliki potensi baik untuk meningkatkan kesehatan dengan cara yang menyenangkan, seperti disebutkan pada riset yang dilakukan Nanyang Technology University[1]

Olahraga keluarga secara berkelanjutan dapat memperbaiki sistem limfatik aliran getah bening sehingga menjadikan tubuh lebih sehat dan bersih dari limbah beracun, gumpalan lemak, protein yang terperangkap serta sel-sel mati. “Melalui rangkaian kegiatan yang kami tawarkan di Houbii Adventure Park, kami berharap untuk memberikan kontribusi kebahagiaan, melatih ketangkasan, keseimbangan, dan juga keberanian untuk akar keluarga Indonesia yang lebih sehat dan kuat. Secara lengkap informasi gelaran acara Ulang Tahun ke Tiga kami dapat dilihat melalui tautan https://www.houbii.com/tiga/.” ujar Edo memberikan keterangan penutupnya 

#GrowFearless with FIMELA 

Loading