Sukses

Parenting

4 Cara Memilih Popok Bayi bagi Orangtua Baru

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu baru ada banyak hal yang harus dipelajari, termasuk dalam memilih popok bayi. Hal tersebut menjadi prioritas, karena menyangkut kenyamanan si kecil.

Bila salah memilih popok akan timbul berbagai masalah, mulai dari ruam, salah ukuran, hingga membuat anak tidak nyaman. Jika anak tidak nyaman, tentu si kecil akan rewel. Tidak maukan hal tersebut terjadi?

Untuk itu, dilansir dari womendailymagazine, berikut beberapa cara memilih popok bayi terutama bagi orangtua baru.

1. Anggaran

Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli popok. Ada banyak merk popok di pasaran, tentu dengan harga dan kualitas yang berbeda.

Tapi perlu diingat, kualitas adalah pertimbangan utama, jadi tidak masalah untuk menggunakan popok dengan harga termurah. Yang terpenting harus seusai dengan pemasukan anggaranmu.

2. Fitur popok

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kenyamanan adalah hal yang paling dikhawatirkan ibu. Memilih popok kain tanpa memeriksa aspek-aspek seperti ukuran membuat anak tidak nyaman. Jadi pastikan untuk membeli ukuran popok yang sesuai.

Jika bayi Anda memiliki kaki yang ramping, harus menggunakan ukuran yang lebih kecil.  Dan sebaliknya, jika kaki anak lebih besar, ukuran popok juga lebih besar.  Namun, perhatikan jika tidak boleh terlalu longgar atau terlalu kaku.

3. Kenyamanan

Faktor kenyaman harus dipertimbangkan, perhatikan apakah popok yang anak gunakan menyebabkan ruam.  Jika itu terjadi berulang kali, maka menggantinya sampai  menemukan popok yang lebih nyaman yang tidak menyebabkan ruam. Hal ini dikarenakan si kecil tidak akan pernah merasa nyaman jika terus menggunakan popok yang menyebabkan ruam, dan tidak dapat tidur sepanjang malam.

4. Manfaat popok bayi

Disarankan untuk memilih popok kain katun yang organik untuk menjaga bayi tetap sehat. Selalu pertimbangkan seberapa mudah dan efektif popok menyerap kelembapan, sehingga anak merasa nyaman sepanjang hari dan malam dan menghindari ruam. 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

;
Loading