Sukses

Parenting

Tips agar Anak Terhindar dari Mabuk Perjalanan

Fimela.com, Jakarta Sangat menyenangkan apabila menikmati perjalanan untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Terlebih bersama dengan buah hati, momen berlibur semakin menyenangkan. Namun bagaimana ketika seorang anak tidak dapat menikmati perjalanan karena mengalami mabuk perjalanan?

Sayang apabila si kecil mengalami mabuk perlajanan. Mabuk perjalanan tidak hanya dialami oleh orang dewasa namun anak-anak pun juga dapat mengalami. Bagi sebagian Mom akan memberikan obat anti mabuk kepada anak sebagai solusinya. Namun usahakan pemberian obat ini cara yang paling akhir. Berikut beberapa tips agar anak tidak mengalami mabuk perjalanan.

Perhatikan Posisi Duduk Anak

Usahakan anak untuk duduk dibagian kursi yang agak lebih luas, dengan demikian anak akan leluasa untuk bergerak. Selain itu anak dapat melihat pemandangan selama perjalanan, yang dapat mengalihkan perhatiannya terhadap hal-hal yang memicu mabuk perjalanan seperti guncangan kendaraan.

Perhatikan Waktu Memberi Makanan

Usahakan memberikan asupan makanan kepada anak, 3 jam sebelum perjalanan dimulai. Berikan makanan berat seperti nasi, sayur dan lauk. Beberapa saat setelah makan, Mom dapat memberikan si kecil cemilan yang tidak terlalu berat sebelum perjalanan dimulai.

Pastikan Sirkulasi Udara Cukup

Ketika melakukan perjalanan jauh bersama si kecil, pastikan sirkulasi udara cukup dan dapat berganti dengan baik. Usahakan jangan membawa barang atau makanan yang memiliki bau menyengat. Hal tersebut dapat memicu mabuk pada anak saat melakukan perjalanan.

Well, demikian 4 cara menghindari mabuk perjalanan untuk anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan perjalananmu menyenangkan.

#GrowFearless With FIMELA

Loading