Sukses

Parenting

Manfaat Buah Durian untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Buah durian sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Buah ini juga disebut-sebut sebagai rajanya buah. Namun meski demikian, tidak semua orang menyukai buah durian, bahkan sebagian dari mereka mengalami mual ketika menyium aromanya.

Buah durian yang kaya akan vitamin, baik untuk memenuhi nutrisi ibu hamil. Lalu apakah boleh ibu hamil mengonsumsi buah durian? Tentunya ibu hamil dapat mengonsumsi buah durian, namun tidak boleh terlalu berlebihan ya Mom atau bisa juga konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Berikut ini beberapa manfaat buah durian untuk ibu hamil.

Mengurangi Stres

Buah durian yang memiliki rasa manis dan sedikit pahit ini memliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Salah satunya trytophan yang dapat mengendalikan mood seseorang. Sehingga membantu Mom untuk mengatur mood yang lebih baik, karena selama hamil hormon sering berubah-ubah yang menyebabkan Mom lebih mudah stres.

Mengandung Asam Folat yang Baik untuk Janin

Asam folat sangat dibutuhkan untuk tubuh terutama ketika Mom sedang mengandung. Asam folat ini cukup penting unuk nutrisi janin selama di dalam kandungan, serta mengurangi resiko janin lahir cacat.

 

Menambah Energi

Kandungan gula seperti fruktosa pada durian sangat baik untuk menabah energi. Tak perlu khawatir apabila mengonsumsi durian, karena buah durian tidak mengandung lemak jenuh yang menyebabkan kolesterol.

Menjaga Asupan Mineral

Mineral pada durian juga dapat membantu menyuplai asupan mineral dalam tubuh, sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Selain itu mineral juga dapat membantu mengurangi pembengkakan ketika masa mengandung

Meskipun memiliki banyak vitamin yang bermanfaat untuk ibu hami, ada baiknya mengonsumsi durian tidak berlebihan. Kandungan alkohol pada durian juga tidak baik untuk perkembangan janin. Sehingga konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsinya.

#GrowFearless With FIMELA

Loading