Sukses

Parenting

10 Nutrisi Terbaik bagi Ibu Hamil Agar Bayi Terlahir Cerdas

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak cerdas mampu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orangtua. Untuk mendapatkan anak yang cerdas, orangtua perlu menutrisi anak dengan baik sejak dalam kandungan. Orangtua juga perlu mengajari anak berbagai hal dengan sikap sabar, telaten dan penuh kasih sayang.

Bicara mengenai anak yang cerdas, melansir dari laman parenting.firstcry.com, nutrisi ibu selama kehamilan memberi pengaruh pada kecerdasan anak. Ada beberapa makanan atau nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi ibu selama kehamilan agar bayi terlahir cerdas.

Nutrisi apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Nutrisi Kehamilan untuk Menunjang Kecerdasan Anak

Ikan

Ikan kaya akan omega 3 yang bermanfaat menutrisi pertumbuhan dan perkembang otak janin dengan baik di kandungan. Sebaiknya ibu hamil mengandung ikan cukup jika ingin buah hati terlahir cerdas.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan sawi baik untuk menunjang kecerdasan anak sejak di kandungan. Saat mengonsumsi sayuran ini usahakan agar memasaknya hingga benar-benar matang.

Blueberrie

Makanan terbaik untuk ibu hamil agar bayi lahir cerdas adalah blueberri. Tak hanya blueberrie, strawberri, kacang-kacangan, tomat dan rasberri juga baik dikonsumsi selama kehamilan.

Telur

Jangan lupa untuk mengonsumsi telur selama kehamilan jika ingin buah hati cerdas. Telur bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Pastikan telur dimasak hingga benar-benar matang.

Kacang Almond

Nutrisi yang terkandung di dalam kacang almond seperti vitamin E, protein dan magnesium baik untuk tumbuh kembang otak janin di kandungan.

Yogurt hingga Susu

Yogurt

Ibu hamil sebaiknya juga konsumsi yogurt agar bayi yang lahir lebih cerdas. Tak hanya cerdas, bayi juga lebih sehat.

Keju

Keju juga menjadi nutrisi terbaik untuk ibu hamil. Keju memiliki segudang manfaat buat ibu pun janin di kandungannya.

Biji Labu

Konsumsi biji labu selama kehamilan jika ingin mendapatkan buah hati yang cerdas. Biji labu mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tumbuh kembang janin di kandungan.

Kacang-Kacangan

Kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai, kacang tanah dan aneka kacang lainnya bermanfaat menutrisi tubuh ibu dan janin dengan baik. Kacang-kacangan menjadi salah satu bahan makanan yang kaya nutrisi dan mencerdaskan otak.

Susu

Selama kehamilan ibu sebaiknya mengonsumsi susu. Susu tak hanya mencerdaskan otak janin tetapi juga membantu menyempurnakan tumbuh kembang janin di kandungan.

Itulah beberapa nutrisi atau makanan terbaik untuk ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Nutrisi Penting untuk Menambah Berat Badan Janin
Artikel Selanjutnya
Cegah Autisme Pada Anak dengan Mengonsumsi Ini Selama Kehamilan