Sukses

Parenting

Makanan yang Paling Diinginkan saat Ngindam

Fimela.com, Jakarta Ngidam, erat kaitannya dengan perempuan yang sedang mengandung. Banyak yang pecaya jika permintaan saat hamil tidak dipenuhi, bayi yang lahir nantinya mengalami ngiler. Jika di telaah, ngiler pada si kecil menandakan akan munculnya gigi.

Tidak semua perempuan yang mengandung mengalami ngidam. Keinginan yang aneh-aneh mungkin akan sering di minta, entah itu makanan atau barang-barang lainnya. Berikut ini FIMELA akan memberikan informasi jenis makanan yang sering diinginkan oleh perempuan hamil saat atau sering disebut dengan ngidam

Es Krim

Banyak perempuan mengidam es krim ketika sedang hamil. Selain menyegarkan, es krim mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang janin. Namun tetap jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Karena kadar gula yang tinggi pada es krim dapat memicu obesitas pada janin.

Makanan Pedas

Makanan pedas pastinya tidak pernah asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi perempaun hamil. Ketika memasuki masa kehamilan, metabolisme lebih meningkat, yang membuat suhu tubuh menjadi naik. Ketika mengonsumsi makanan pedas, akan menghasilkan keringat dan dapat mendinginkan suhu tubuh.

Rujak Buah

Rujak buah menjadi makanan yang paling diminati oleh perempuan hamil. Karena rujak buah memiliki rasa yang pedas dan segar dari buah dan bumbu rujak, yang dapat menyegarkan tubuh. Selain itu buah-buahan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan memberikan asupan nutrisi untuk janin.

Keripik Kentang

Ketika perempun hamil memiliki kadar sodium yang rendah, membuatnya lebih sering untuk menikmati makanan yang mengandung garam. Kripik kentang salah satu makanan yang mengandung garam. Namun kandungan kalori dan lemak pada keripik sepertinya tidak baik untuk tubuh. Ada baiknya untuk membuat keripik sendiri seperti sayur dan buah.

Coklat

Coklat salah satu makanan yang sangat digemari oleh semua kalangan baik anak-anak mapaun orang dewasa. Kandungan edorfirn membuat siapa saja yang mengonsumsinya akan menajdi bahagia. Tak terkecuali untuk perempuan hamil, perubahan hormon yang membuat suasana hati menjadi kacau paling pas jika mengonsumsi coklat.

Asinan

Tak jarang sebagian perempuan hamil mengonsumsi asinan, karena kandungan sodium pada asinan dapat membantu memenuhi sodium pada tubuh. Berbeda dengan keripiki kentang yang memiliki kalori lebih tinggi, Asinan baik dikonsumsi karena menganudng kalori yang rendah, dan aman untuk tubuh serta janin.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang paling sering diinginkan oleh perempuan hamil saat ngidam. Apakah Mom pernah ngidam? Tetapi, tetap perhatikan kandungan bahan yang terdapat dalam makanan tersebut. Perhatikan pula kesehatan janin, jangan hanya karena nafsu jadi mengesampingkan kesehatan janin.

#Changemaker

Loading