Sukses

Parenting

Tips untuk Bepergian dengan Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Bepergian jauh berasama dengan buah hati adalah hal yang paling menyenangkan. Terlebih jika hendak berkunjung ke rumah orang tua di kampung halaman atau melakukan liburan keluarga. Tentunya ini menjadi momen yang membahagiakan.

Saat hendak melakukan perjalanan jauh bersama dengan buah hati, tentunya semua harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari pakaian, makanan untuk si kecil hingga mungkin mainan yang akan membuatnya lebih nyaman saat melakukan perjalanan. Nah, berikut ini beberapa tips menarik untuk bepergian bersama buah hati.

Siapkan Camilan

Pastikan untuk mengemas makanan yang tidak mudah busuk. Jagalah agar si kecil tetap terhidrasi, bawalah cangkir atau botol minum yang bisa untuk disedot. Hal ini dapat meringankan tekanan udara, terutama saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Bawalah Banyak Pakaian dan Popok

Jika bepergian dengan pesawat, berikan pakaian pada si kecil seara berlapis yang mudah untuk dilepas dan pilih bahan yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Siapkan pula popok di dekat Mom, agar lebih mudah untuk menjangkaunya bila si kecil harus ganti popok.

Bawalah Barang Kesukaan Si Kecil

Bawalah barang kesukaan seperti selimut dan bantal untuk membuatnya lebih nyaman. Jika bepergian dengan mobil dengan menggunakan pelindung selimut matahari untuk menghalangi cahaya masuk dari jendela. Hal ini dapat membantu si kecil tidur dengan tenang.

Bawalah Mainan Favortinya

Pastikan mainan favorit si kecil terbawa saat sedang bepergian jauh. Pastikan membawa mainan yang lunak, tidak memiliki tepian yang tajam yang mungkin dapat menyakitinya jika ada turbelensi saat di pesawat. Membawa mainan kesukaannya akan membantunya merasa aman dan nyaman serta membuatnya tetap sibuk dengan mainananya.

Hindari Perjalanan Lebih dari 6 Jam

Anak-anak pasti akan membutuhkan waktu tidur yang lebih lama di tempat yang lebih nyaman. Jika si kecil tidur di atas kendaraan dalam waktu yang lama mungkin ini tidak baik untuknya. Jika memang melakukan perjalanan jauh, coba rencanakan berhenti di tempat pemberhentian di sepanjang jalan yang aman. Rencanakan tempat peristirahatan yang cukup terang seperti restoran atau mal di sepanjang rute perjalanan. Sehingga semua bisa keluar dari mobil dan si kecil tidak terbatas pada posisi duduk selama berjam-jam.

Selalu Duduk di Sebalah Anak

Usahakan untuk duduk di sebelah si kecil saat melakukan perjalanan. Jika mengendari mobil mintalah salah satu anggota keluarga untuk mengemudi sementara Mom duduk di kursi belakang bersama si kecil. Dengan cara ini, orang tua tidak perlu melihat ke arah belakang untuk menghibur si kecil.

Sebenarnya baik bepergian menggunakan pesawat, kereta, atau mobil sama saja, hanya saja perlu memastikan orang tua dan si kecil siap. Rencakan dengan baik, dan jadwalkan semua dari jauh-jauh hari. Anak-anak akan menantikan perjalanan jika ia menjadikan perjalanan tesebut sebuah petualangan yang menyenangkan.

#Changemaker

Loading