Sukses

Parenting

5 Manfaat Mengonsumsi Buah Jambu pada Ibu Hamil

ringkasan

  • Menjaga Gula Darah dan Tekanan Darah
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  • Melancarkan Sistem Pencernaan

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan secara rutin. Salah satu buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah buah jambu. Kenapa ibu hamil perlu mengonsumsi buah jambu?

Melansir stylecraze.com, kandungan nutrisi buah jambu sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Mulai dari membantu menjaga gula darah hingga memenuhi kebutuhan vitamin C. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Menjaga Gula Darah dan Tekanan Darah

Mengonsumsi buah jambu dapat membantu menjaga gula darah dalam kadar normal. Hal ini pun dapat cukup efektif untuk mencegah diabetes gestasional pada ibu hamil. Selain itu, buah jambu juga memiliki fungsi untuk menjaga tekanan darah. Memastikan tekanan darah normal sangatlah penting untuk mencegah keguguran dan kehamilan prematur.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Karena buah jambu sangat tinggi kandungan vitamin C-nya, maka mengonsumsinya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang kuat sangatlah penting pada ibu hamil. Satu buah jambu dapat mengandung sekitar 16 mg vitamin C.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Selama kehamilan, salah satu masalah yang kerap dialami adalah susah buang air besar stu sembelit. Buah jambu dengan kandungan laksatifnya dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Mencegah masalah pencernaan dan mencegah sembelit.

4. Membuat Otot-Otot Tubuh Lebih Rileks

Kandungan magnesium pada buah jambu dapat membantu saraf dan otot-otot tubuh untuk lebih rileks. Ketika sedang stres atau tubuh merasa kurang nyaman karena terjadi perubahan berat badan yanng cukup signifikan misalnya, mengonsumsi buah jambu bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasinya.

5. Membantu Perkembangan Sistem Saraf Bayi dalam Kandungan

Buah jambu baik untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Buah jambu mengandung vitamin B9. Vitamin ini sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi. Selain itu, kandungan kalsium buah jambu juga sangat baik bagi ibu hamil.

Tentu saja konsumsi buah jambu tetap perlu diimbangi dengan makanan dan minuman bernutrisi lainnya, ya. Terlalu berlebihan mengonsumsi satu jenis buah saja kurang disarankan pada ibu hamil. Bila perlu berkonsultasilah ke dokter untuk mengatur pola makan yang lebih baik selama kehamilan sesuai kebutuhan dan kondisi.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading