Sukses

Parenting

Ajak Buah Hati Mulai Mengenal Arti Kebaikan di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Saatnya kita kembali berkaca dan memperbaiki diri di bulan Ramadan. Di tengah kondisi dunia yang sedang tak menentu melawan paparan virus corona Covid-19, perpanjangan masa isolasi mandiri menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan.

Untuk para orangtua, masa-masa ini juga bisa membuka kesempatan untuk lebih mendekatkan diri dengan buah hati. Sambil menjalankan ibadah puasa, orangtua juga bisa mengenalkan beragam edukasi dengan lebih leluasa di rumah selama karantina.

Ramadan juga dikenal dengan bulan penuh berkah dan waktu yang tepat untuk saling berbagi. Nah saatnya anak-anak juga mulai mengenal arti berbagi dan kebaikan melalui orangtuanya. Nilai-nilai positif ini sejalan dengan Kinder Joy yang menciptakan 3 gerakan bagi orangtua dan anak-anak untuk bersama-sama mempraktikkannya.

Melalui tagar #bekinderwithkinderjoy dan #kindnesswithkinderjoy ingin mengajak para orangtua mendorong anak-anaknya mengenal arti kebaikan secara langsung melalui pengalaman sehari-hari selama bulan Ramadan.

Empati

Berbuat baik dengan memberi sedekah. Dengan bersedekah, kita mengajarkan empati kepada anak-anak. Hal ini juga mengenalkan kepada mereka jika ada sebagian orang yang kondisinya tidak seberuntung kita.

Suka Membantu

Berbuat baik dengan kebiasaan suka membantu. Ajari anak-anak membantu orangtua menyiapkan meja makan dan memasak menu untuk berbuka puasa. Dengan melakukan hal ini, anak-anak belajar tentang kebiasaan untuk tulus membantu sesama. Dimulai dari dalam rumah.

 

Kemurahan Hati

Berbuat baik lewat berbagi dengan sesama. Ajak anak untuk mampu memilah barang-barang milik mereka yang sudah tak terpakai dari mainan, buku hingga busana untuk diberikan ke sesama yang membutuhkan. Ini adalah sebuah bentuk kemurahan hati yang dapat dikenalkan kepada anak-anak sedini mungkin.

Agar anak-anak lebih bersemangat mengenal arti kebaikan, para orangtua dapat memberikan kejutan kecil seperti Kinder Joy sebagai bentuk apresiasi. Diharapkan anak-anak akan memahami bahwa berbuat baik akan membawa kebaikan bagi diri mereka sendiri.

#changemaker

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading