Sukses

Parenting

Permainan Seru Bebaskan Si Kecil dari Rasa Bosan Selama Karantina di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sedang memikirkan apa lagi yang bisa dilakukan di rumah bersama anak di tengah situasi virus corona? Memang situasi saat ini menuntut orangtua lebih kreatif lagi agar anak tidak bosan selama di rumah.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan orangtua bersama si kecil, seperti kegiatan Print & Play yang diperkenalkan oleh HP Inc di Indonesia. Kegiatan Print & Play cocok untuk anak berusia 2 sampai 12 tahun, dimana mereka dapat belajar membuat kerajinan tangan, labirin, menggambar dengan menghubungkan satu titik ke titik lainnya dan permainan teka-teki.

Konten ini sesuai untuk mendukung proses belajar di rumah untuk anak-anak disaat sedang bekerja maupun bermain dengan mereka secara bersamaan, orangtua dapat menemukan karya seni dan kerajinan tangan yang dapat dicetak untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik serta bermanfaat dalam membangun kedekatan dengan anak-anak.

Mengapa Print & Play

New Asian Learning Experience Study oleh HP mengidentifikasi sikap orangtua milenial terhadap pembelajaran dan bagaimana kepribadian mereka mempengaruhi cara anak-anak mereka belajar.

Studi Hp menunjukkan bahwa walaupun pembelajaran cetak dan digital memiliki kelebihan masing-masing, kombinasi belajar secara digital dan cetak adalah metode yang paling bermanfaat dalam membantu anak-anak tetap fokus dan tekun saat mereka belajar.

Para orang tua di Indonesia memilih untuk mengasah kemampuan bahasa anak mereka melalui materi cetak (50,2%) dan mempelajari musik melalui platform digital (53,1%). Sebagian besar orang tuamenggabungkan pembelajaran cetak dan digital untuk meningkatkan matematika (60%) dan kemampuan Bahasa (52,7%).

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading