Sukses

Parenting

MPASI Organik Mampu Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Fimela.com, Jakarta Nutrisi si kecil merupakan hal terpenting untuk tumbuh kembang anak. Namun, di tengah pandemi virus Corona ini, menjaga sistem kekebalan tubuh anak juga tidak kalah penting. Selain menjaga kebersihan, anak juga harus mendapatkan nutrisi yang lengkap dan berkualitas agar tubuhnya bisa membangun sistem kekebalan tubuh yang baik. 

Salah satunya, Makanan Pendamping ASI atau MPASI, bagi buah hati yang usianya di atas 6 bulan. Menurut World Health Organization, bayi harus mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak. 

Idealnya, MPASI harus kaya nutrisi dan memenuhi kebutuhan tubuh di seribu hari pertama. Sahabat Fimela dapat memberikan MPASI kepada si kecil dengan berbagai rasa, bentuk, dan bahan. Namun, bahan organik menjadi pilihan yang paling tepat karena kekayaan nutrisi di dalamnya. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan buah hati. 

Menurut Head of Medical KALBE Nutritionals dr Muliaman Mansyur, nutrisi organik yang dikonsumsi Si Kecil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. 

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk Si Kecil, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si Kecil,” paparnya. 

Milna Nature Puffs Organic

Jika Sahabat Fimela ingin memberikan MPASI yang lebih praktis, Milna baru saja menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik bagi si kecil. 

Mengandung kalsium yang tinggi, bebas gluten, dan mengandung zat besi yang baik, Milna Nature Puffs Organic mampu melengkapi kebutuhan gizi harian si kecil. 

Menurut Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals, camilan ini mengandung 95% bahan makanan organik yang dibuat dari beras hasil metode agrikultur yang ramah lingkungan. 

“Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa, dan pewarna sintetis," jelasnya. 

Stimulasi Sensor Motorik

Bukan hanya melengkapi gizi, Milna Nature Puffs juga dirancang untuk menstimulasi sensor motorik si kecil. Dengan bentuk hati yang mampu menarik perhatian anak, ukuran camilan ini pun pas di tangan si kecil. 

Hal ini sangat penting karena memberikan makanan kecil yang sesuai dengan ukuran tangan si kecil atau dikenal dengan finger food ini sangat dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan anak. Ini akan mengembangkan kemampuan menjepit, mencengkeram, serta keterampilan mengunyah. 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Anak untuk Merayakan Ramadan Selama Karantina
Artikel Selanjutnya
6 Rekomendasi Olahraga Bersama Bayi dan Anak Saat Pandemi Virus Corona