Sukses

Parenting

Manfaat Membiarkan Anak Tidak Memakai Sepatu Seharian

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, kamu mungkin risih melihat anak bertelanjang kaki, terutama jika ia sedang bermain di luar rumah, benar? Namun, tahukah kamu manfaat berjalan tanpa mengenakan alas kaki dalam waktu yang lama, terutama pada anak?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (2/6/2020), membiarkan anak bertelanjang kaki seharian, terutama di atas permukaan karpet ternyata dapat membantu meningkatkan sirkulasi, perkembangan otot, dan tulang kaki yang sehat. Berjalan tanpa alas kaki juga dapat membantu meningkatkan sensitivitas, keseimbangan, kekuatan, dan koordinasi otot secara keseluruhan.

Menurut para pakar, biarkan anak bertelanjang kaki jika hanya beraktivitas di sekitar rumah, kecuali untuk hari-hari yang panas. Cuaca panas dapat menyebabkan luka bakar yang serius pada kulit kaki.

Manfaat membiarkan anak bertelanjang kaki

Selain itu, kamu juga disarankan tidak bertelanjang kaki ketika berada di tempat umum seperti kolam renang untuk menghindari tertular infeksi jamur, bakteri, dan virus lainnya. Apa kamu sudah membiasakan anak untuk bertelanjang kaki seharian?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading