Sukses

Parenting

8 Penyesuaian-Inovasi Program Hamil dan IVF di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan era New Normal, semua sektor ikut berbenah melakukan penyesuaian, tak terkecuali Morula IVF yang menjadi salah satu layanan bayi tabung terdepan di Indonesia. Berbagai keamanan protokol medis dilakukan sangat ketat, terutama bagi para pejuang buah hati, sebutan bagi pasutri yang ingin mempunyai keturunan lewat program Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). 

Penyesuaian tersebut sekaligus menjadi kado bagi para pejuang buah hati bertepatan di ulang tahun Morula IVF ke-22 tahun. Mengusung tema New Life Begins with Morula IVF, berbagai penyesuaian dan inovasi baru dibuat untuk memberikan pelayanan maksimal sambil tetap menyesuakan dengan kebiasaan baru (New Habit), cara hidup baru (New Normal), protokol keamanan yang baru (New Safety Protocol), harapan baru (New Hope), dan diiringi doa untuk menyambut kehidupan baru diiringi dengan kehadiran anggota keluarga baru (New Life).

 

"Morula IVF Indonesia terus mendukung program pemerintah terkait New Normal, social distancing, dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami telah melakukan berbagai penyesuaian termasuk keamanan protokol medis dan layanan kepada pasien untuk kondisi New Normal yang akan datang," ujar CEO Morula IVF Ivan Sini pada acara Online Press Conference Ulang Tahun Morula IVF ke-22, Senin (8/6). 

Berikut 8 penyesuaian dan inovasi baru yang sudah dilakukan Morula IVF Indonesia di ulang tahunnya ke-22 ini, antara lain;

1. Meningkatkan keamanan dan penyesuaian protokol Medis

Sebelum mengikuti dan memulai program IVF, istri harus melakukan pemeriksaan SWAB PCR sebagai awal screening. Sementara itu untuk tim medis memakai APD sesuai standar.

Baik petugas dan pasien terlebih dulu melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. Morula IVF sendiri melakukan desinfektan terhadap semua fasilitas di seluruh area ruangan serta menyediakan masker dan hand sanitizer bagi pasien.

2. Menyederhanakan prosedur pelayanan TRB dan layanan Home-Service

Morula IVF Indonesia mencoba untuk menyederhanakan prosedur pelayanan TRB yang memungkinkan untuk menjamin keamanan dan meningkatkan kenyamanan pasien. Misalnya dengan menggunakan mekanisme drop-off untuk pelayanan Analisa Sperma suami atau mengurangi frekuensi kunjungan pasien ke klinik Morula IVF Indonesia selama program TRB berjalan.

Selain itu Morula IVF Indonesia bekerja sama dengan Laboratorium Klinik & Genomics Diagnos telah mengembangkan pelayanan Home Service bagi para pasien yang menghendaki, sehingga kenyamanan pasien semakin meningkat.

3. Layanan Egg Banking

Solusi bagi para perempuan aktif, perempuan bekerja, dan yang ingin menunda memiliki buah hati, untuk tetap menjaga kesuburan disaat masa pandemi ini, dapat menyimpan sel telur (Oocyte) di seluruh klinik Morula IVF Indonesia untuk kemudian bisa dimanfaatkan kemudian hari.

4. Peluncuran contact center baru : 150-IVF

“MIA – Morula IVF Assistant” Call center 150-IVF sebagai pusat informasi terbesar di Indonesia mengenai fertility & layanan TRB / IVF yang bisa diakses oleh masyarakat umum. MIA akan terintegrasi dengan seluruh cabang Morula IVF Indonesia.

Dengan MIA, masyarakat bisa mencari tahu mengenai fertility, infertility dan penanganannya, mencari info lebih lanjut terkait Morula IVF Indonesia. Selain itu dapat juga booking jadwal konsultasi dengan dokter-dokter ahli TRB di seluruh klinik Morula IVF Indonesia.

5. Pembaruan Website

Website Morula IVF Indonesia telah ditingkatkan lagi menjadi lebih segar, user friendly dan lebih mudah dalam mengakses informasi berupa berita, artikel, kegiatan yang ada di dalam Morula IVF maupun mengatur jadwal konsultasi dengan dokter-dokter Morula.

6. Parade Webinar Morula

Di masa pandemi dan New Normal tidak menghalagi masyarakat untuk mendapat akses informasi tentang IVF, melalui seminar-seminar online (webinar) yang dilakukan secara rutin, dengan pembicara para ahli TRB meliputi dokter kandungan khusus fertility, tim embriolog, Psikolog, dokter Androlog, Public Figure dan tenaga ahli lainnya. Cukup mengakses aplikasi Zoom/GoogleMeet/Youtube melalui Smart Phone ataupun Laptop/PC di rumah masing-masing.

Jadwal webinar diinformasikan secara rutin melalui akun Instagram resmi Morula IVF Indonesia (@morulaivf_jakarta). Kegiatan ini juga memberikan fasilitas tanya jawab langsung kepada narasumber jika ada pertanyaan yang spesifik dari peserta webinar, semua dilakukan secara live dan tidak dipungut biaya.

7. VIP Package – Signature & Infinite

Banyak pasien yang memilih melakukan pelayanan TRB secara lebih personal (private) dengan kenyamanan tinggi melalui akses layanan yang cepat, pelayanan TRB menyeluruh, penggunaan teknologi terkini dan standar internasional. Sehingga Morula Indonesia meluncurkan inovasi terbaru berupa pelayanan VIP Signature & VIP Infinite dengan banyak benefit yang diberikan.

8. IVF Medical Tourism

Morula IVF Indonesia melakukan terobosan terbaru melalui kerja sama dengan Indonesian Medical Tourism Board (IMTB) untuk menjaring pasien (medical tourist) baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Untuk diketahui, setiap tahun lebih dari 4.000 keluarga Indonesia melakukan program TRB di luar negeri seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, Australia dan banyak lagi.

Morula IVF Indonesia siap untuk bersaing dalam melayani keluarga Indonesia yang ingin menjalani program TRB di luar negeri tersebut. Dengan terknologi terbaru dan tingkat keberhasilan yang sama, biaya yang lebih kompetitif serta pastinya dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik bagi pasien.

Hingga saat ini Morula IVF Indonesia telah melayani lebih dari 55.000 pasien, dengan melakukan pelayanan IVF sebanyak 22.000 siklus (48% market share di Indonesia) dan terus memperbarui teknologi IVF yang dimiliki. Di antaranya melalui teknologi PGT-A dimana dapat diketahui kenormalan dari suatu embrio maupun kromosom 46XX ataupun 46XY yang terkandung di dalamnya, juga melalui teknologi ICSI, IMSI, Time-Lapse Incubator, ERA (Endometrial Receptivity Analysis) yang dapat memperbesar peluang keberhasilan melalui program TRB di Morula IVF Indonesia.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Sifat Kate Middleton Sebagai Seorang Ibu Zodiak Capricorn
Artikel Selanjutnya
Waktu Ideal untuk Anak Nonton TV yang Harus Diterapkan