Sukses

Parenting

Sejarah di Balik Hari Ayah Internasional yang Dirayakan Beberapa Negara

Fimela.com, Jakarta Hari Ayah Internasional setiap tahunnya dirayakan pada minggu ketiga bulan Juni. Tahun ini, hari yang spesial ini jatuh pada 21 Juni 2020. Diperingati banyak negara, termasuk Indonesia, Hari Ayah Internasional memiliki sejarah yang penting untuk kamu ketahui.

Dilansir dari Indian Express, sejarah peringatan Hari Ayah Internasional sebenarnya tidak begitu jelas. Namun, banyak orang percaya kalau peringatan ini ditetapkan Sonora Smart Dodd, putri seorang veteran American Civil War, William Jackson Smart, di Amerika Serikat, pada tahun 1910. 

Sejak itu, Hari Ayah selalu diperingati setiap tahunnya dan dirayakan 111 negara. Namun, beberapa negara merayakannya di hari yang berbeda. Seperti Australia dan Selandia Baru yang merayakan Hari Ayah pada Minggu pertama di bulan September. Sementara di Brasil, para ayah merayakan hari spesialnya pada Minggu kedua di bulan Agustus. 

 

Perayaan Hari Ayah di Beberapa Negara

Dilansir dari the Telegraph, para ayah juga merayakan hari besarnya di Jerman lewat perayaan yang disebut Vetertag. Perayaan ini jatuh pada Kamis, 40 hari setelah Paskah. Uniknya, Hari Ayah di Jerman dirayakan dengan cara yang berbeda-beda di setiap daerah. Di beberapa pedesaan, sekelompok pria akan pergi ke hutan dengan kereta kayu yang penuh dengan bir, wine, dan daging untuk berpesta. 

Sementara itu di Cina, Hari Ayah pada awalnya dirayakan setiap tanggal 8 Agustus, namun diganti menjadi hari Minggu ketiga di bulan Juni, seperti di Inggris. 

 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Melatih Anak Disiplin, Tentukan Cara Terbaik untuk Melakukannya
Artikel Selanjutnya
Selain Sudah Berusia 6 Bulan, Ini 4 Tanda Bayi Siap MPASI