Sukses

Parenting

Dukungan untuk Pendidikan Lewat Pelatihan Guru di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Pendidikan merupakan hal yang penting untuk membangun masa depan. Oleh karena itu butuh dukungan dari berbagai pihak agar semua anak mendapatkan pendidikan yang layak. Dukungan ini juga diberikan secara konsisten oleh brand kosmetik lokak, Wardah. Dukungan ini diberikan lewat program Wardah Inspiring Teacher (WIT).

Program yang sudah diiniasi dari tahun 2017 ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk pelatihan pendidikan. Dengan diberikannya pelatihan diharapkan guru-guru di Indonesia dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

"Wardah Inspiring Teacher merupakan komitmen Wardah untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Bagi Wardah pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk mencetak generasi mendatang yang unggul dan memajukan negeri. Karena pendidikan jugalah Paragon ada hari ini. Oleh karena itu Wardah Inspiring Teacher ini secara konsisten akan mendukung guru-guru di Indonesia," kata Salman Subakat Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Inovation.

Penyelenggaraan WIT yang sudah memasuki tahun ketiganya, menghadapi kondisi yang berbeda. Pada tahun ini masyarakat dunia tidak terkecuali Indonesia sedang menghadapi pandemi virus corona. Kondisi ini tentu mempengaruhi sistem belajar, dan dipaksa untuk beradaptasi dengan situasi baru yaitu Pembelajaran Jarak Jauh.

Situasi ini membuat guru dan murid tidak bertatap muka secara langsung, namun harus terhubung dengan perangkat komunikasi berbasis teknologi. Tentunya hal ini memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu, WIT tetap menggelar pelatihannya namun dengan sistem daring.

Pelatihan ini diberikan kepada para guru agar dapat beradaptasi dengan kondisi pembelajaran Jarak Jauh tentunya dengan cara-cara yang kreatif dan invovatif sehingga menarik bagi para siswa. WIT 2020 akan menjadi wadah untuk para guru lebih siap menuju new normal sehingga memajukan pendidikan di Indonesia.

Pelatihan daring untuk para guru

Sebanyak 1800 guru dari 5500 rekomendasi masyarakat dan 2300 guru yang mendaftarkan diri secara langsung, terpilih untuk mendapatkan melatihan WIT 2020. Pelatihan akan dilaksakan secara bertahap berkolaborasi dengan beberapa narasumber, salah satunya adalah Kampus Guru Cikal. Pelatihan daring tahap pertama telah dilakukan sejak tanggal 18 Juni 2020 hingga akhir tahun ini.

"Pada pandemi ini nyatanya kita mau tidak mau dipaksa siap untuk menerima perubahan. Para guru tentunya harus melakukan hal-hal kreatif agar proses belajar-mengajar menjadi lebih menarik meski tidak bertatap muka. Selain itu, ada hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini, yaitu perkembangan teknologi yang membuat pembelajaran menjadi lebih maksimal," kata Najeela Shihab dari Kampus Guru Cikal.

 

Memotivasi guru untuk terus menginspirasi

Melalui program WIT ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada ribuan guru dari seluruh Indonesia untuk terus memberikan inspirasi bagi calon penerus masa depan Karena satu guru bisa mengubah dunia melalu pendidikan.

"Saya sangat mendukung inisiatif dari Wardah dalam program WIT ini. Bagi saya guru adalah orang mulia yang mengisi bekal tas punggung perjalanan hidup kita. Untuk itu peran guru perlu mendapat apresiasi dan dukungan besar. Terlebih di masa pandemi kini, kita semua dituntut untuk tetap aktif, kreatif, dan berkarya," tutup Tulus Musisi dan Brand Ambassador Wardah.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading