Sukses

Parenting

Jaga Kesehatan Anak di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Asupan Multivitamin, Mineral, dan Omega 3

Fimela.com, Jakarta Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah terjadi lebih dari empat bulan lamanya, dan saat ini kita harus dihadapkan dengan adapatasi kebiasaan baru. Tentunya diperlukan berbagai persiapan dan pencegahan, khususnya memperhatikan dengan cermat kondisi kesehatan anak agar dapat terus prima, dengan menerapkan pola hidup sehat, serta asupan multivitamin, mineral, dan gizi yang tercukupi dengan baik.

Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat bahaya dari penularan Covid-19 hingga saat ini masih mengintai anak-anak. Berdasarkan data dari Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) persentase anak usia 6 hingga 17 tahun yang terdampak Covid-19 sebanyak 5,6 persen dari seluruh pasien positif.

Kemudian, persentase anak usia 0-5 tahun yang terdampak Covid-19 sebesar 2,3 persen dari keseluruhan pasien positif Covid-19. dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, menilai diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, salah satunya adalah dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

“Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C. Selain itu, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D.”

dr. Irma menambahkan selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar.

Menjaga sistem imunitas anak

Natali Ardianto, CEO Jovee menyampaikan menjaga sistem imun apalagi untuk anak-anak yang rentan terkena paparan virus bisa didapatkan dengan mengonsumsi multivitamin kunyah rasa buah seperti Calci Kids Friend yang mengandung antioksidan tinggi.

Tidak hanya itu, kegiatan belajar yang saat ini aktif dilakukan hanya di rumah tentunya tetap memerlukan asupan baik bagi kesehatan otak dan saraf anak-anak agar terhindar dari paparan radikal bebas, serta bantu menjaga pembentukan dan fungsi otak sehingga dapat meningkatkan performa belajar pada anak.

"Untuk mendapatkan asupan tersebut yang perlu diperhatikan adalah asupan Omega 3 dari minyak ikan yang baik, terdiri dari EPA dan DHA, yang seluruhnya bisa didapatkan dengan mengonsumsi produk Smart Kids dari Jovee," papar Natali Ardianto, CEO Jovee.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kecerdasan Emosional Wajib Diajarkan pada Anak, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Bahwa Anak Siap Melakukan Toilet Training