Sukses

Parenting

Tips Memberi Pemahaman pada Anak tentang Pentingnya Social Distancing

Fimela.com, Jakarta Jika orang dewasa saja masih sulit memahami pentingnya social distancing, bagaimana dengan anak? Anak berusaha memahami realitas baru di mana segala hal di sekeliling mereka berubah.

Meski menakutkan dan membingungkan, sangat penting bagi orangtua untuk membantu anak melakukan tindakan pencegahan dan protokol kesehatan yang diperlukan. Anak juga harus diberi pemahaman bahwa social distancing sangat penting untuk dilakukan.

Ketika membicarakan tentang pandemi virus Corona dengan anak, sebagai orangtua, kamu harus memberikan jawaban yang jujur dan akurat sesuai dengan usia anak. Jika anak bertanya mengapa mereka harus melakukan social distancing, jelaskan pada mereka tentang bagaimana social distancing bisa menghentikan penyebaran virus Corona ini, seperti dilansir dari sheknows.com.

 

Tips memberi pemahaman kepada anak tentang pentingnya social distancing

Penyebaran virus Corona yang utama terjadi di antara orang-orang yang berhubungan dekat untuk jangka waktu yang lama. Penyebaran terjadi ketika orang yang terinfeksi, batuk, bersin, atau bicara, dan tetesan dari mulut mereka meluncur ke udara dan mendarat di mulut atau hidup orang-orang di dekatnya.

Mulailah dengan membuat permainan yang mengharuskan anak mengenakan masker mereka. Selain itu, menurut psikolog, menjelaskan kepada anak bahwa mengenakan masker dan melakukan social distancing akan melindungi orang lain akan membuat anak merasa bangga ketika berhasil melakukannya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Beberapa Kegiatan Menyenangkan yang dapat Mengasah Keterampilan Motorik Anak
Artikel Selanjutnya
Jangan Ragu, Ini 3 Manfaat Minta Maaf pada Anak