Sukses

Parenting

Anak Susah Mandi? Ini 3 Tips Mudah Membujuk yang Anak Susah Mandi

Fimela.com, Jakarta Sebagian anak mungkin suka saat-saat mandi, tetapi sebagian mungkin mulai membenci waktu mandi ketika mereka bertambah dewasa. Keengganan anak mungkin bisa menjadi masalah sebagian para orangtua. Berikut ini adalah tips sederhana mengatasi anak yang susah mandi.

Buat Suasana Santai

Alih-alih mengisi bak mandi sebelum waktu mandi, biarkan anak masuk ke bak mandi kosong. Minta mereka untuk membantu Mom menyalakan air dan beri mereka izin untuk mematikannya ketika dirasa sudah cukup baginya. Mereka mungkin hanya ingin satu inci air pada awalnya, tak menjadi masalah. Semakin lama maka mereka akan nyaman mandi dengan lebih banyak air.

Buat Suasana Menyenangkan

Tips ini dilakukan untuk anak-anak yang malas mandi dengan berbagai alasan. Cobalah untuk memberikan mainan pada bak mandi dan membuat busa pada bak mandi. Buatlah suasana manjadi lebih menyenangkan. Beritahu anak bahwa barang-barang atau maianan baru itu hanya untuk waktu mandi, jadi mereka harus mandi jika menginginkannya.

Buatlah Suasan Berbeda

Jika Mom ingin memberikan mainan ke dalam bak mandi tidak membuat anak tertarik. Mungkin para orangtua perlu melakukan perubahan. Cobalah untuk mengubah seluruh lingkungan kamar mandi untuk mencipatakan hubungan yang lebih positif ketika anak masuk ke kamar mandi.

Anak-anak mungkin merasa malas atau takut untuk mandi adalah hal yang umum terjadi. Tidak ada salahnya bagi orangtua untuk berusaha supaya anak tetap mandi dan tertarik ketika Mom mengajaknya mandi.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Anak Nasional 2020, Jokowi: Disiplin Jalani Protokol Kesehatan di Tengan Pandemi Corona
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Nutrisi Bagi Pencernaan dan Imun Tubuh Anak