Sukses

Parenting

Rangakaian Produk Google for Education yang Cocok untuk Anak Belajar di Rumah

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak perubahan yang terjadi sejak pandemi Corona melanda dunia. Termasuk dunia pendidikan di Indonesia. Meski keadaan sulit, anak-anak tentu tetap harus belajar meski harus di rumah. Keadaan ini pastinya memiliki begitu banyak masalah dalam proses belajar-mengajar. 

Untuk itu, Google mengembangkan alat yang dapat memudahkan guru, pimpinan sekolah, keluarga, dan siswa untuk tetap belajar dengan baik dari rumah. Proses belajar dan mengajar pun harus disesuaikan menjadi serba online. Untuk itu, Google ikut menyesuaikan alat-alatnya demi memenuhi kebutuhan acara virtual untuk mempermudah proses pembelajaran lewat Google for Education. 

Google for Education memiliki lebih dari 50 fitur baru untuk Meet, Classroom, G Suite, dan lain-lain. Berikut fitur-fitur terbaru dari masing-masing produk Google for Education. 

Google Meet

 

Untuk menunjang keperluan dan kebutuhan murid dan tenaga pengajar, Google Meet kini menambahkan beberapa fitur baru seperti tampilan yang lebih besar sehingga kamu dapat melihat 49 orang dalam satu layar, papan tulis Jamboard yang terintegrasi, latar belakang kustom dan buram untuk mendukung privasi serta pemantauan kehadiran dalam sesi kerja kelompok. 

Google Meet kini juga dilengkapi dengan fitur mengacung tangan, tanya jawab, dan jajak pendapat bagi para pelanggan G Suite. Kamu kini juga bisa merekam saat melakukan panggilan video. 

Classroom

Menggunakan Classroom kini menjadi lebih mudah dengan adanya widget daftar tugas baru di halaman Kelas. Guru juga kini bisa membagikan link kepada siswa agar mereka dapat bergabung ke dalam kelas dengan lebih mudah. Selain itu, Classroom kini menyediakan 10 bahasa tambahan dengan total 54 bahasa, sehingga memberikan akses kepada murid dan guru di seluruh dunia. 

Assignments

Tak mengapa jika kamu bukan pengguna Classroom. Karena, Google kini menghadirkan Assignment, sebuah aplikasi untuk sistem manajemen pembelajaran atau Learning Management System, yang memudahkan proses pengajaran bagi para guru. 

Sumber Informasi

Orangtua dan wali membutuhkan banyak sumber informasi dan pelatihan bagi keluarga mengenai alat-alat Google yang bisa mendukung proses pembelajaran anak di rumah. Untuk itu, Google telah menyusun Tech Toolkit for Families and Guardians yang akan membantumu memahami teknologi yang digunakan anak-anak selama mereka belajar dari rumah. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading