Sukses

Parenting

4 Peralatan yang Perlu Dipersiapkan untuk MPASI

Fimela.com, Jakarta Saat memberikan makanan padat kepada si kecil akan menjadi hal yang menarik. Mom mungkin bertanya-tanya reaksi si kecil terhadap rasa makanan pertama mereka makan. Saat mempersiapkan tahapan itu, Mom mungkin bertanya-tanya persediaan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pengalaman makan pertama si kecil yang menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat persiapkan untuk anak yang belajar makanan padat.

Kursi Tinggi

Bayi yang sudah siap untuk duduk di kursi tinggi jika mereka dapat duduk tanpa bantuan. Ini biasanya pada usia sekitar 5-6 bulan. Kebanyakan bayi siap untuk memulai makanan padat pada usi 4-6 bulan, tergantung rekomendasi dokter anak. Saat mempertimbangkan kursi tinggi mana yang akan dibeli.

Oto yang Mudah Dibersihkan

Ada banyak jenis oto yang dapat digunakan untuk membantu si kecil makan. Pada awal mencoba makanan padat, anak mungkin akan membuat kekacauan, sebaiknya pilih oto yang mudah dibersihkan. Oto yang terbuat dari bahan tahan air yang mudah dibersihkan.

Sendok Bayi

Kebanyakan orangtua mungkin akan menawarkan makanan bubur untuk bayi. Sendok ukuran dewasa terlalu besar untuk mulut si kecil, jadi belilah beberapa sendok khusus untuk bayi. Sendok yang lembut dan fleksibel adalah yang terbaik dapat mencegah si kecil tersedak. Memilih sendok yang berwarna cerah bisa membuat bayi tertarik dan bersemangat.

Mangkuk dan Penyajian

Jika membuat makanan bayi sendiri, Mom mungkin memerlukan beberapa mangkuk saji berukuran kecil untuk si kecil. Mom mungkin bisa menggunakan mangkuk untuk orang dewasa. namun, ada baiknya untuk menggunakan mangkuk khusus si kecil yang tidak mudah pecah. Gunakan juga mangkuk dengan warna yang cerah supaya si kecil lebih tertik untuk menyantap makanan mereka.

Banyak peralatan yang mungkin perlu dipersiapkan untuk melatih anak mulai makanan padat. Tentunya peralatan yang digunakan pun harus sesuai standar untuk bayi dan harus menggunakan bahan yang aman.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading